Wednesday, September 11, 2019

Review FacadeHotel, Tempat Menginap Asyik di Tawangmangu, Karanganyar

Beberapa waktu lalu, tiba-tiba saja saya merasa tidak ingin sekedar datang dan pulang begitu saja seperti yang biasa saya lakukan kalau main-main ke Tawangmangu.

Saya rasa, saya perlu menginap sehari. Setidaknya saya ingin sejenak memutus waktu, melupakan sejenak rutinitas yang belakangan membuat saya merasa tak bisa kemana-mana.

Lantaran saya rasa menginap sendirian bukan sebuah pilihan yang asyik. Saya buru-buru menghubungi sepupu.

Tempat jujugan menginap kami hari itu adalah Facade Hotel Tawangmangu.

Berlokasi tepat di depan Taman Balekambang Karanganyar, Hotel Facade Tawangmangu menjadi hotel yang lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau.

kamar facade hotel tawangmangu


Lokasinya juga dekat dengan ragam wisata Tawangmangu, Karanganyar. Dari mulai Taman Balekambang, Grojogan Sewu, Bukit Sekipan, Lawu Park, juga Pasar Tawangmangu.

“Kami memang tidak punya kolam renang, tapi kami tidak minder,” begitu saya ingat ucapan Rengga, Manager Pemasaran Hotel ketika saya pernah mengikuti pers confrence Facade dulu.

Saya rasa, ucapan Mas Rengga benar, Facade Hotel Tawangmangu cukup menjadi dirinya sendiri saja. Ia sudah cukup menarik bagi wisatawan yang ingin menikmati hawa dingin Tawangmangu sekaligus mendapatkan kenyamanan.

Pasalnya, hotel dengan desain minimalis ini kamar-kamarnya terasa nyaman, bersih, fasilitas lengkap, dan pelayanannya cukup ramah.

Meski tak punya kolam renang, kalau ingin berenang, pengunjung bisa berkunjung ke Taman Balekambang di depannya yang memiliki wahana wisata air.

Pun basah-basahan saja di Grojogan Sewu apabila ingin menikmati air yang berpadu dengan suasana alam karanganyar.

Kesan pertama yang saya dapatkan kali pertama datang ke Facade Hotel, adalah pelayanannya yang baik.

Hotel Facade Tawangmangu, merupakan salah satu  bagian dari nama besar Azana Hotel. Di seluruh wilayah Indonesia, Azana memiliki sekitar 40an Hotel dan Resort.  Tentunya tak perlu diragukan lagi masalah kualitas pelayanan maupun kualitas yang terkait fasilitasnya.

Datang Kemalaman Ke Facade Hotel

Lantaran ada beberapa hal yang harus diseesaikan, kami kemalaman sampai di Facade Hotel. Kami baru sampai di Facade Hotel Tawangmangu sekitar pukul 22.00 WIB. Lantaran sama-sama sudah lelah, begitu datang kami langsung melempar diri ke kasur. Membuang lelah, istirahat beberapa menit di atas kasurnya yang empuk.

Namun kami tak langsung tertidur. Kami menghangatkan diri dari hawa dingin Tawangmangu yang tadi kami rasakan saat perjalanan, dengan membuat dua cangkir teh memanfaatkan fasilitas yang sudah tersedia di Kamar kami di Facade Hotel.

Katanya "mari ngeteh mari bicara/", itu pula yang kami lakukan. Dengan segelas teh masing-masing yang tergenggam di tangan, kami berbagi cerita sembari sesekali cek-cek media sosial memanfaatkan sinyal Wifi Hotel Facade Karanganyar yang lumayan kenceng.

facade hotel tawangmangu


Keesokan paginya usai mandi dan beberes, sekitar pukul 08.00 WIB resepsionis menghubungi kami. Mengingatkan bahwa kami berdua belum sarapan.

Kami lantas turun, dan menikmati sarapan di Facade Hotel Tawangmangu. Saya mencicip nasi goreng dan kwetiawnya.

Enak rasanya. Biasanya, saya kurang cocok dengan masakan hotel, tapi Faccaade Hotel saya rasa memang menyesuaikan rasa dengan lidah lokal. Makanya saya cocok.

Di tempat ini juga tersedia sandwich yang tentunya pas untuk tamu yang nggak biasa sarapan berat.

Kesimpulan Review

facade hotel

Secara keseluruhan, saya rasa Facade Hotel merupakan hotel yang ideal untuk kamu yang mencari penginapan di sekitar Tawangmangu, atau Bukit Sekipan.

Masalahnya Facade unggul dalam banyak hal. Pertama dari sisi lokasi. Strategis karena di dekat jalan besar Tawangmangu. Depan hotel juga tempat wisata Taman Balekambang.

Ada juga Gerojogan Sewu, Lawu Park, dan Sekipan yang hanya hitungan kurang 10 menit ditempuh dengan motor

Dari sisi harga, silahkan saja cek dengan berbagai aplikasi travel agent. Harganya murah mulai dari sekitar Rp 200 an ribu.

Fasilitas kamar komplit tergantung pilihan kamar, tapi rata-rata semua mirip yakni memiliki AC, LCD TV, Almari gantung, Toilet yang bersih, tempat tidur yang nyaman, dan Wifi.

Di hotel ini juga tersedia pilihan family room cocok untuk yang datang bersama anak-anak.

Untuk yang mau bulan madu juga oke. Ada bagian kamar yang dilengkapi balkon dengan pemandangan pepohonan yang memberikan nuansa syahdu.

Jadi untuk anda yang mencari Hotel di sekitar Tawangmangu atau penginaan di sekitar sekipan atau tempat menginap yang tak jauh dari Gerojogan Sewu, coba saja untuk menginap di Facade Hotel. Insya Allah, nggak kecewa.

Baca Juga:



Related Posts

Review FacadeHotel, Tempat Menginap Asyik di Tawangmangu, Karanganyar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

5 comments

Tulis comments
avatar
12 September, 2019 08:59

Wah bagus banget nih ya Mbak Facade Hotel ini. Selain itu fasilitasnya juga cukup memadai

Reply
avatar
12 September, 2019 08:59

Lelah nih ya Mbak, paling enak ya memang langsung tidur saja hihi

Reply
avatar
12 September, 2019 09:00

Wah hotel yang satu ini memang rekomendasi banget nih Mbak. Terima kasih atas informasinya

Reply
avatar
12 September, 2019 10:40

gambare kok kurang akeh mbak Ida...wkwkw keren mantep2 dah..

Reply
avatar
23 September, 2019 12:03

Keren juga hotelnya.
Deket dari tempat wisata lagi.
Makin mantap deh

Reply

Semoga yang tersaji, bisa bermakna.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)