Wednesday, April 24, 2019

Bonanza, Bakso Kemasan Instan Yang Cocok Jadi Bekal Traveling

Masalah makan itu kalau diabaikan bisa mengganggu kesehatan. Tapi kalau pas traveling dan budget perjalanan terbatas, maka masalah makan mau tak mau harus diirit. Nah solusi terbaik menurut saya adalah membawa bekal sendiri atau membawa peralatan masak dan bahan masakan sendiri.

Beberapa makanan seperti abon, pop mie, roti kering, sarden, nugget dan Bakso kemasan instan seperti Bakso Bonanza   menurut saya praktis untuk dibawa saat traveling. Ini karena tentu saja makanan-makanan tersebut cenderung awet dan sangat praktis dalam pengolahannya.

Bakso Bonanza misalnya. Saya tahu produk ini ketika menghadiri acara demo masak Bakso Bonanza di Solo Square. Ketika itu Chef Brian menunjukkan bagaimana mudah, praktis dan cepatnya bakso ini dibuat olahan. Kita hanya perlu membuka kemasan dan bakso bisa langsung dimasak dicampur dengan beragam masakan. Yang lebih penting, rasa bakso kemasan instan ini enak.

olahan bakso kemasan

Bakso Bonanza, Bakso Kemasan Instan Yang Sapi Banget

Asupan gizi ketika traveling utamanya buat para pejuang irit seperti saya kerapkali di nomor duakan. Nah membawa bakso Bonanza saya rasa bisa sangat membantu perbaikan gizi saat traveling. Mengingat di dalam bakso ini terkandung 84% daging sapi asli. Eloknya lagi daging sapi yang diolah adalah dari sapi-sapi pilihan. Dimana sapi-sapi mendapat pakan bernutrisi serta diberi makanan hasil olahan limbah nanas. Nanas kerapkali digunakan sebagai bahan pengempuk saat memasak daging, tak heran kalau kemudian Bakso kemasan instan Bonanza sudah empuk meskipun dalam pembuatannya tanpa bahan pengempuk.

bakso kemasan instan
bakso bonanza

Belum lagi campuran bumbu dan tepung pada Bakso Bonanza dibuat sedemikian hingga tanpa menggunakan tambahan MSG, tanpa borax dan formalin. Ditambah pula Bakso Bonanza tidak memerlukan tambahan pengawet, karna proses pengawetan bakso menggunakan teknologi pendinginan yang tepat. So rasanya nggak salah kalau saya menyebut bakso kemasan instan ini rasanya enak dan sehat.

Soal kehalalan, juga tidak perlu dipertanyakan lagi. Bakso kemasan instan Bonanza sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI. Sehingga bagi umat muslim yang mengutamakan kehalalan dalam setiap makanan tak perlu risau.




Ide Olahan Praktis Saat Traveling

Di acara kemarin Chef Brian mendemokan beberapa olahan masakan Bakso Bonanza. Seperti dibuat Bakso BBQ, serta Bakso Kuah kuning. Bakso BBQ kemarin cukup enak dimana bakso dibumbui lalu dibakar dan ditusuk dengan diselang-seling paprika.

kreasi bakso kemasan

bakso kemasan kuah


Saya jadi ingat dulu ketika kamping bareng temen-temen kampus, bikin bakso bakar itu adalah hal terpraktis yang bisa menambah keseruan saat traveling. Tapi dulu bakso yang kita masak hanyalah bakso-bakso yang dijual di pinggiran jalan yang kita tidak tahu bagaimana kualitasnya. Setelah ini, saya rasa membeli Bakso Bonanza bakalan saya lakukan kalau next ada lagi acara kamping. Biar badan tetep sehat dengan mendapat asupan makanan yang nggak abal-abal.

Mengolah Bakso kemasan instan untuk dijadikan makanan saat traveling sepertinya bisa dicoba dibuat bakso BBQ. Namun bisa juga diolah menjadi bakso kuah kuning atau mungkin campuran dalam sop. Tapi kalau mau lebih praktis lagi Bakso Bonanza bisa diolah dengan digoreng saja. Baksonya sudah enak dari sananya, jadi bisa langsung digoreng tanpa ditambah bumbu. Praktis dan awet untuk bekal traveling

Untuk mencari Bakso kemasan instan Bonanza caranya cukup mudah. Bakso instan ini bisa dicari di Superindo maupun Hypermart. Bakso yang dijual dengan ukuran kemasan 500 gr harganya kisaran Rp. 85.000. Isi bakso sekitar 33 biji. Tapi kalau mau kemasan kecil, bakso Bonanza juga menyediakan kemasan kecil.

Nah tunggu apalagi, kalau masih bingung bekal traveling mau bawa bahan makanan apa, bisa dicoba untuk membawa bakso kemasan instan dari Bakso Bonanza. Nggak ribet, nggak perlu nggiling daging sendiri, tapi gizi dan bahannya  kualitasnya terjamin.

Related Posts

Bonanza, Bakso Kemasan Instan Yang Cocok Jadi Bekal Traveling
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

6 comments

Tulis comments
avatar
25 April, 2019 21:46

wow praktis sekali ya mbak, kalau pas travelling apalagi kalau pas ndaki gunung.
itu sudah ada sertifat halalnya kan ya?

Reply
avatar
26 April, 2019 06:25

Bakso..
Makanan kesukaan mbak aida..
Sayangnya g ikut ini acara

Reply
avatar
26 April, 2019 10:38

Kpn dolan neh da? Gawakno bakso plus saos pedes....

Reply
avatar
26 April, 2019 14:19

Boleh kirim satu ke saya dong kk, sebagai tester :p

Reply
avatar
26 April, 2019 20:41

Iso nggo sangu yen pendakian ki berarti.. haha
Asal ora serame Andong biyen...

Reply
avatar
01 May, 2019 19:56

Wah cocok digowo pas ngecamp iku. Tp agak mehong ya. wkwkwk

Reply

Semoga yang tersaji, bisa bermakna.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)