Thursday, March 28, 2019

Alana Hotel, Rekomendasi Tempat Meeting Di Kota Solo

Tempat meeting di Solo ada cukup banyak. Namun kali ini saya ingin membahas salah satu tempat meeting yang dimiliki salah satu hotel di kota Solo, Alana Hotel.

Aquamarine Pool & Bar


Kali pertama saya datang ke Hotel Alana Solo adalah saat saya mengikuti salah satu acara yang diadakan oleh KEB Solo bertajuk Grooming Your Personality dimana ketika itu kami menggunakan salah satu tempat meetingnya yakni di ruang Aquamarine Meeting Room.

Tempat meeting di Aquamarine ini lokasinya dekat dengan kolam renang Hotel Alana Solo. Berada di lantai dua, dengan kelebihan view pemandangan luar yang bisa kita intip dari jendela.

Acara KEB ini membahas “bagaimana kita agar tak ketinggalan dalam urusan fashion, tapi tanpa kehilangan jati diri kita”. Sebuah materi yang bisa dibilang penting. Karena bagaimanapun pepatah Jawa yang berujar, bahwa Ajining sliro kui jalaran soko busono memang sangat berlaku di kehidupan masyarakat.



Selain tentang fashion, saya juga mendapat materi mengenai bagaimana cara ‘macak’ yang benar dengan dipandu oleh seorang MUA terkenal, Mbak @deecintahhh. Dandan dan fashion, sepertinya adalah sebuah dunia yang sangat jauh dari saya biarpun saya seorang perempuan. Kebiasaan saya yang sangat menyukai hal-hal simple membuat saya sangat minim pengetahuan tentang ini. Jadi kemarin saya memutuskan untuk datang saja, mencari ilmu tentang dunia perempuan ‘yang seharusnya’. Biar saya sedikit lebih pintar lah, setidaknya ntar kalau dandan sudah punya ‘nilai pahala’, saya nggak zonk-zonk amat dan kelabakan nyari ilmunya.

Selama berjam-jam mengikuti acara saya mendapat suntikan beberapa energi positif dari pemateri. Mungkin lantaran materinya cukup masuk. Bahasa yang disampaikan cukup mudah dipahami, sekaligus sound ketika acara cukup nyaman di telinga. Hal yang mungkin kerap dipandang sepele oleh banyak orang, bahwasanya urusan sound dalam sebuah workshop itu sangat berpengaruh kepada nyantholnya materi di kepala. Sound sistem di ruang meeting Hotel Alana Solo kemarin cukup jernih, jadi bagi saya yang cukup peka dengan suara, ngerasa enjoy saat menyimak materi.

Aquamarine Meeting Room kalau diberi meja persegi

Aquamarine pas acara KEB kemarin

Berjam-jam menuntut ilmu saya sampai tak terasa dengan waktu yang berlalu. Tempat meeting di Solo yang dimiliki oleh Hotel Alana sepertinya memang dikonsep agar siapapun merasa betah di dalamnya. Ruangan yang tentunya ber AC, dengan meja kami yang saat itu ditata dengan terdiri dari beberapa meja bundar cukup nyaman untuk kami yang hadir dengan jumlah hadirin sekitar 75 orang.
Rehat dari seminar, kami menikmati coffe break yang disediakan. Tempat meeting di Solo jamak menghadirkan aneka rupa pilihan menu makanan. Pun dengan ruangan meeting di Hotel Alana Solo

Pas hadir di acara kemarin, saya juga mencicip menu-menu coffe breaknnya. Kuy, saya nyobain kuenya yang super lembut. Duhh, saya nggak tahu namanya apa. Tapi memang, Hotel Alana Solo cukup terkenal dengan menu-menu makanannya yang enak-enak.

Lantaran ruang Aquamarine Meeting Room Hotel Alana Solo adalah tempat meeting di Solo yang memiliki lokasi dekat dengan kolam renang, jadinya bisa sekalian melipir sebentar ke area kolam renang rooftopnya. Biar bisa refreshing sejenak usai kepala dijejali dengan materi.

Kolam renang Hotel Alana Solo memiliki tiga tipe kolam renang. Yakni kolam renang dewasa, anak-anak, dan kolam renang air hangat untuk berendam. Saya rasa Aquamarine Meeting Room milik Hotel Alana Solo merupakan tempat meeting di Solo yang nantinya bakal saya rekomendasikan ke banyak orang apalagi kalau nantinya meeting yang akan diadakan agak sedikit berat. Lokasi yang dekat dengan kolam renang gini kan bisa membuat rilex, yeahh, memandang jernihnya air saya pikir bisa merenggangkan saraf-saraf yang kaku ketika materi agak berat. Apalagi, ruang meetingnya sangat dekat dengan fasilitas kebutuhan jutaan umat aka kamar mandi.

Sebagai salah satu penyedia tempat meeting di Solo, Hotel Alana menawarkan beberapa pilihan tempat workshop dengan beragam kapasitas muatan yang ditawarkan. Saya rasa sangat cocok untuk beragam pilihan acara, termasuk acara seperti wedding party.

Ragam Pilihan Tempat Meeting Hotel Alana

Selain Aquamarine, Hotel Alana Solo, memiliki ruangan berjuluk Arcadia. Berupa ruangan ballroom yang mampu memuat sampai 1000 orang. Ruangan yang cocok digunakan untuk acara besar seperti acara pernikahan atau mungkin seminar berskala besar.

Arcadia

Arcadia Ballroom


Ruang Arcadia ini dilengkapi pula dengan ruang makeup. Sehingga jika ingin menikah di sini, pengantin yang butuh berdandan, tak perlu bingung-bingung mencari tempat dandannya nanti, lantaran lokasinya sangat dekat dengan ruang resepsinya.

Tempat menikah di Solo? Saya rasa, Alana Hotel pilihan tepat

Sebagai pilihan tempat seminar maupun tempat menikah di Solo saya rasa Arcadia cukup bisa masuk pertimbangan lantaran ia memiliki fasilitas ibadah, yakni mushola yang lokasinya berada satu lantai dan sangat dekat dengan ruang meeting. Pun musholanya memiliki sekat antara laki-laki dan perempuan, jadi lebih nyaman lah.

Kapasitas tempat meeting di Solo milik Arcadia Room ini juga bisa dipesan sesuai kebutuhan. Ruangan yang muat sampai lebih seribu orang ini, sejatinya merupakan tiga ruangan yang sekatnya bisa dibuka tutup menyesuaikan kebutuhan.

Arcadia bisa terbagi 3 ruang. Arcadia 1 memiliki ukuran sekitar 372 m2 yang muat sampai 600 orang. Arcadia 2 dan 3 memiliki ukuran masing-masing 186 m2 yang muat sampai 300 orang.

Board Room



Selain Arcadia, masih ada tempat meeting lain dengan kapasitas yang lebih kecil. Seperti Emerald Room, Safine Room, Opal Room, Crystal Room, atau Topaz Room. Dengan aneka rupa pilihan inilah rasanya tidak salah kalau saya kemudian merekomendasikan Hotel Alana sebagai pilihan tempat meeting di Solo.

Apalagi mengingat bahwa Hotel Alana Solo berada di lokasi strategis. Lokasinya yang berada di Jalan Adi Sucipto, membuatnya sangat mudah dijangkau jika dari bandara.

Hotel Alana Solo
Adi Sucipto, Blukukan, Blulukan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57174
Telepon:(0271) 7451555
Web: https://www.alanahotels.com

Related Posts

Alana Hotel, Rekomendasi Tempat Meeting Di Kota Solo
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

6 comments

Tulis comments
avatar
28 March, 2019 14:47

Wah ini cocok banget ya tempatnya buat meeting

Reply
avatar
28 March, 2019 14:47

Keren banget nih. Kolam renangnya ada yang untuk berendam :D

Reply
avatar
28 March, 2019 14:48

Wah ini nih bagus banget hotelnya. Cocok banget buat meeting

Reply
avatar
28 March, 2019 14:49

Kalau aku ke hotel pasti yang aku lihat pertama adalah kolam renang. Suka banget nih berenang :D

Reply
avatar
28 March, 2019 14:49

Wah recomended banget nih hotelnya. Cocok buat meeting juga

Reply
avatar
26 April, 2019 21:00

layak dikunjungi ini min..

Reply

Semoga yang tersaji, bisa bermakna.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)