Sunday, February 10, 2019

Perlunya Kejelian Mengatur Keuangan Saat Traveling

Traveling adalah hobi yang sangat realistis. Yap, saya rasa traveling benar-benar mengajarkan para pelakunya untuk bersikap realistis. Realistis pada kenyataan bahwa hidup itu butuh duit. Karena bahkan kita butuh membayar uang jasa tunggu kamar mandi ketika bepergian dan mampir ke toilet.

Nah, supaya saya bisa terus traveling tanpa harus kelabakan masalah keuangan, mengatur keuangan harus dilakukan dengan sangat jeli. Belakangan ini, usai mengikuti acara KEB Intimate, saya mendapatkan sebuah inspirasi bagaimana caranya mengatur keuangan agar kita makin bisa traveling ke berbagai tempat kemanapun yang kita inginkan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi akun.biz.

ilustrated: docpri


Akun.biz solusi membantu kita tertib Mencatat Keuangan

Kerapkali kendala terbesar saat mengatur keuangan adalah masalah pencatatan. Nah, disinilah akun.biz bisa kita manfaatkan. Dengan fitur-fiturnya yang mudah dan teknologi penyimpanan data cloud, maka kita bisa melakukan pencatatan laporan keuangan dimanapun dan kapanpun.

Mencatat keuangan dengan cermat membuat kita mampu mengontrol diri sendiri benarkah kita sudah membelanjakan uang dengan tepat? Kerapkali, saat traveling kita dihadapkan pada kondisi-kondisi yang menuntut untuk mengeluarkan uang secara mendadak, disinilah saya rasa kemampuan seseorang untuk mengatur keuangannya terlatih.

Kebutuhan tak terduga ketika traveling seperti: membayar ongkos angkot yang mendadak dihargai tidak wajar karena kita terlihat sebagai turis, uang tiket masuk ke tempat wisata yang ternyata naik, salah jalan sehingga harus menambah ongkos kendaraan/ bensin, mendadak harus menginap di suatu tempat lantaran kondisi jalan macet hingga harus ketinggalan kereta terakhir, adalah beberapa contoh kasus yang menghampiri para traveler yang menuntutnya mengeluarkan uang berlebih.

Dengan kita mencatatnya, kita bisa setiap saat memantaunya, agar kita tidak sembarangan membeli hal-hal tidak perlu selama perjalanan serta membantu kita untuk pintar-pintar mencari alternatif agar pengeluaran tidak membengkak namun tujuan perjalanan tetap benar-benar bisa tercapai. Jangan sampai traveling yang seharusnya menjadi ajang senang-senang malah membuat kita stres lantaran kantong habis-habisan dan utang dimana-mana.

Manfaat Menggunakan akun.biz


Menggunakan akun.biz sebagai aplikasi pencatatan laporan keuangan ketika kita traveling adalah hal yang tidak akan mengganggu kegiatan traveling kita. Masalahnya ia sangat mudah digunakan dan tidak ribet.

Lawong kita tinggal memasukkan data saja. Kan gampang? Untuk menggunakan aplikasi ini, kita terlebih dahulu harus mendownloadnya di Play Store. Nah setelahnya kita bisa dengan mudah melaukan catatan transaksi pengeluaran, pendapatan atau utang-piutang.

Melalui akun.biz ini kita bisa membuat laporan keuangan secara lebih profesional meskipun kita melakukan pencatatan laporan keuangan untuk diri sendiri. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dengan mudah membuat laporan keuangan ala akuntan profesional tanpa harus membawa buku kas yang besar. Dengan akun biz, kita juga bisa melihat grafik keuangan kita.

Hebatnya akun.biz ia juga sangat cocok digunakan untuk laporan keuangan bersama. Jadi nih, semisal kita punya usaha, kita bisa dengan mudah mengontrol keuangan tempat usaha kita saat kita tidak berada di tempat. Karena melalui akun.biz kita bisa memanfaatkannya dengan beberapa pengguna yang kita tunjuk. Yap, akun.biz bisa digunakan secara multiuser. Dengan menggunakan akun.biz keuangan jadi lebih terorganisir meskipun kita sedang traveling. 

Beragam manfaat dari akun.biz ini rasanya tidak mengherankan, mengingat aplikasi ini sudah memenangi beberapa penghargaan. diantaranya seperti:

- Pemenang pertama, Digital Financial Technology Category, Wirausaha Muda Mandiri 2016
- Accelerated by FbStart, From Facebook
- “Penyelamat Puluhan Ribu UMKM”, Penghargaan Alumni Berprestasi Universitas Sebelas Maret



Bagi saya kontrol keuangan  adalah kunci agar kehidupan kita menjadi lebih baik. Bagaimanapun uang bukanlah segalanya namun kenyataanya hampir segalanya membutuhkan uang. Jadi ya, urusan uang harus disikapi sebijak mungkin dan diatur sedemikian hingga, termasuk ketika akan atau sedang traveling.






Sponsored

Related Posts

Perlunya Kejelian Mengatur Keuangan Saat Traveling
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

5 comments

Tulis comments
avatar
11 February, 2019 10:01

Wah betul banget tuh ya. Mengatur keuangan menggunakan akun.biz

Reply
avatar
11 February, 2019 10:02

Wah betul banget tuh kalau mau liburan harus mengatur keuangan dulu

Reply
avatar
11 February, 2019 10:03

Iya juga sih ya, kalau kita mau liburan harus mengatur keuangan

Reply
avatar
11 February, 2019 10:05

Mengatur keuangan memang penting banget ya apalagi kalau mau pergi travelling

Reply
avatar
11 February, 2019 10:05

Wah bisa ya menggunakan aplikasi kalau mau mencatat keuangan

Reply

Semoga yang tersaji, bisa bermakna.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)