Friday, November 30, 2018

Paxel Kirim Oleh-Oleh Traveling Bisa Di Hari yang sama

Yang nyebelin dari traveling, terkadang adalah saat kita dimintai oleh-oleh. Pasalnya, seringnya itu pas saya kagak punya duit  yang minta oleh-oleh minta oleh-olehnya dianterin. Ini yang kadang bikin males. Masalahnya, sesudah dari perjalanan saja badan rasanya capek luar biasa. Ini, masih harus diminta untuk nganter. Kalau barang berupa benda yang awet sih bisa dianter kapan-kapan. Tapi kalau barang berupa makanan yang jangka waktunya cuma beberapa hari, ini yang susah.

Paxel, Kirim Oleh-oleh Cuma Sehari

Sewaktu menghadiri acara pengenalan product Paxel tempo hari, saya seneng. Pasalnya, saya jadi tahu bahwa kini perkara nganter barang seperti oleh-oleh jadi lebih ringkas lantaran ada Paxel yang bisa ngirim paketan cuma dalam waktu satu hari.


Mungkin yang baru mendengar namanya akan bertanya-tanya, Apa sih Paxel itu?

Jadi begini, Paxel merupakan startup ekspedisi jasa pengiriman yang mengusung tagline utama “same day”. Ya, inilah kelebihan dari Paxel. Delivery paket barang logistik apapun cukup dalam waktu satu hari saja. Kelebihannya lagi, adalah dengan Paxel, kita bisa minta barang kita dibantu paking oleh para hero (petugas Paxel) sebelum dilakukan pengiriman.

Perkara profesionalitas, Insya Allah saya sih nggak perlu ragu lagi, soalnya Paxel ini CEO nya merupakan CEO dari JNE. Di acara kemarin, CEO Paxel, Bapak Djauhari Zein datang langsung diacara kunjungan Paxel ke kota Solo. Dari acara tersebut, Bapak ini banyak bercerita tentang Paxel yang senantiasa berusaha untuk selalu mengantarkan kebaikan. Berusaha melayani pelanggan sebaik mungkin, dan tentu saja tak lupa menyisihkan keuntungan Paxel untuk berbagai kegiatan amal. Salah satunya adalah sebagai sponsor utama di Rumah Harapan Indonesia yang bergerak untuk kegiatan amal bagi anak-anak penyandang disabilitas.

Cara Menggunakan Paxel Untuk Kirim Barang Di Hari Yang Sama


Lantas bagaimana cara menggunakan Paxel untuk kirim paket? Nah, buat kamu yang akan kirim barang untuk oleh-oleh misalnya, cara menggunakan paxel nya adalah kamu harus bikin akun Paxel dulu. Cara bikin akunnya

1. Download aplikasi Paxel via PlayStore, kemudian instal
2. Usai didownload, pilih Creaate Account buat yang belum punya akun. Kalau udah punya akun Paxel sih tinggal login aja

3. Masukkan nomor telepun, lalu klik continue.
4. Masukkan token

5. Isi nama kamu, klik continue
6. Buat username, set pasword
7. Masukkan Referal Code. Dalam hal ini bisa menggunakan code referal ‘fubukiaida’ biar dapet saldo Paxel langsung Rp. 100.000, klik reedem now

8. Kalau sudah bikin akun sudah siap untuk kirim barang dengan Paxel.


Cara Mengirim Barang Dengan Paxel

Kalau sudah punya akun Paxel, maka sekarang siapapun sudah bisa langsung kirim barang dengan Paxel. Lantas, bagaimana Cara Kirim Barang dengan Paxel?
1. Klik Create Shipment
2. Isi alamat Pickup Location. Ini maksudnya adalah alamat untuk penjemputan barang ya! Kalau mau menambahkan keterangan, ataupun alamat lain klik pada simbol tambah di sebelah kanan. Jadi nanti kamu tidak perlu datang ke counter Paxel, karena hero yang akan datang menjemput barang
3. Selanjutnya isi destination location untuk mengeset alamat lokasi. Lalu klik continue.
4. Nah sekarang tinggal tunggu saja petugas akan datang untuk mengambil barangmu.

Usai dikirim kamu bisa langsung cek record pengiriman barang. Bisa dipantau barang sampai dimana. Terus nantinya juga bakalan ada keterangan foto dari hero untuk penerima barang. Jadi kita bisa tahu, siapa sih yang menerima barang kita.

Bagaimana Sih Cara Kerja Paxel?


Nah untuk cara kerja Paxel sendiri, adalah Paxel memiliki smart locker. Jadi nantinya barang akan diambil, selanjutnya didistribusikan oleh hero ke smart loker untuk transit untuk barang yang di luar areanya. Selanjutnya hero berikutnya yang akan mengambil dan mendistriusikan ke tujuan.

Smart Loker ini memiliki teknologi yang kekinian. Memanfaatkan fungsi teknologi berbasis artificial inelegent dan internet of things, Jadi nantinya smart loker ini akan terbuka dengan barcode sesuai dengan pesanan. Jadi tidak perlu khawatir keliru. Lantaran teknologinya sudah maju.

Untu pengiriman ke luar kota, nantinya barang akan dikirim lewat pesawat, sehingga barang tetap bisa sampai hingga ke tujuan dalam waktu yang sama meskipun beda kota.

Yah, sekarang sih saya sudah tak perlu bingung lagi kalau mau kirim barang biar bisa sampai dalam waktu satu hari baik kiriman Frozen Food atau kiriman biasa. Cukup order lewat paxel, semua bisa langsung terkirim.

Related Posts

Paxel Kirim Oleh-Oleh Traveling Bisa Di Hari yang sama
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

1 comments:

Tulis comments
avatar
04 December, 2018 19:19

Keren ya Paxel ini, mbak. Bisa kirim paketan di hari yang sama. Heronya ramah banget pula.

Reply

Semoga yang tersaji, bisa bermakna.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)