Tuesday, July 10, 2018

Menariknya Tour Halal Ke Eropa Barat Bersama Cheria Travel

“Suatu hari kelak, kita ngobrol kayak gini tapi di Belanda ya!” seloroh saya saat saya dan seorang teman kos asyik bercakap-cakap di kamar.

Rasanya saya kebanyakan berseloroh seperti ini. Berseloroh yang tinggi-tinggi. Tapi ahh, biarkan saja. Biarpun saya jadi terkesan sebagai manusia pemimpi, sebetulnya saya hanya berupaya untuk selalu berucap yang baik-baik, karena saya percaya bahwa ucapan adalah sebuah doa. Pun, ini juga sebuah motivasi untuk diri sendiri, serta teman saya yang punya mimpi terbang ke Belanda.



“Amsterdam identik dengan kincir angin karena di sana ada desa wisata dengan ikon kincir anginnya bernama Zaanse Schans. Di kota ini, turis juga dapat mengunjungi desa nelayan Volendam yang indah dan asri. Para pengunjung dapat berfoto dengan baju tradisional masyarakat Belanda yang khas”

---cuplikan tulisan web Cheria Travel "Paket Tour Halal Eropa Murah"---

Saya baru saja membuka website Cheria Travel tentang paket tur murah ke Eropa, dan aihhh, hati saya berdesir. Belanda, apa kabar selorohan 3 tahun yang lalu?

sumber foto englishforall.id


Saya awalnya hanya ingin melihat berapa sebetulnya perkiraan biaya wisata ke Belanda, makanya saya membuka website Cheria Travel. Agen wisata ini sudah sejak 2014 saya ketahui. Sepak terjangnya pun sudah sering saya ikuti di linimasanya, makanya ketika memikirkan tur ke luar negri, Cheria Travel yang saya cek pertama kali. Sebagai muslim, jelas, salah satu alasannya karena Cheria Travel selalu mengusung tagline tour  halal sebagai moto perusahaannya.

Banner Cheria Travel

Saat saya mencari info tentang  harga tur ke Belanda, ehh, hla kok saya malah menemukan penawaran tur jelajah sekalian ke Eropa Barat dari Cheria Travel. Jadi nggak hanya Belanda, tapi beberapa negara lain di kawasan Eropa Barat.

Ya Allah, hambaMu ini kan jadi  mupeng Ya Allah.

Jadi Cheria Travel menawarkan beberapa pilihan paket tour ke Eropa baik Tour Halal Ke Eropa Timur ataupun Tour Halal Ke Eropa Barat.

Eropa Barat tentu yang paling menarik minat saya, karena tentu saja ada Belandanya sebagai negara tujuan.

Cheria Travel, paket tur Eropa Barat yang ditawarkan relatif murah jika dibandingkan dengan agen tur lain. Biaya yang ditawarkan $ 1.546 dengan waktu tur selama 10 hari. 

Kebayang  bakalan puas banget tuh. 10 hari keliling Eropa Barat dan yang paling penting Insya Allah liburan berkah karena berkunjung bersama agen wisata yang bernuansa Islami yang mengedepankan unsur halalnya. Jadi soal makanan, biarpun berada di negara-negara Eropa yang Islam minoritas, saya tak perlu khawatir dengan apa yang nantinya akan masuk ke tubuh saya. Karena Halal, adalah utama bagi Cheria Travel

Menyapa Belanda dengan Cheria Travel

Dari itenary yang ditawarkan, Zaance Schans menjadi salah satu kunjungan Ke Eropa Barat di hari ke enam mengikuti paket tur Eropa Barat bersama Cheria Travel. 

Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya Belanda kerap dijuluki negri kincir angin, salah satu alasannya karena Belanda harus mengeringkan laut dengan kincir lantaran negri ini lebih rendah dari permukaan air laut, sehingga tak heran dibutuhkan banyak kincir di sana.

Cheria Travel rasanya tepat sekali menjadikan lokasi Zaance Schans kunjungan saat ke Belanda. Pasalnya memang di sinilah salah satu tempat di Belanda yang paling banyak memiliki kincir angin yang terkumpul di satu tempat. Apalagi di sini pengunjung akan disuguhi pemandangan pedesaan khas Belanda yang menarik
Sumber Youtube.com

Kincir angin di Zaanse Schans mengingatkan saya dengan keberadaan kincir angin di Pulau Onrust. Yeahh, sebagai salah satu tempat yang menjadi saksi kehadiran Belanda di Indonesia, wajar jika kincir angin juga ada di Pulau Onrust. Ketika berada di sana dulu saya mengulangi doa saya, semoga beneran bisa melihat kincir angin di tempat aslinya xixixi.

Kincir Angin di Pulau Onrust

Selain Zaanse Schans, Paket Tur Cheria Travel rupanya juga mengajak mengunjungi Desa Nelayan Volendam dimana pengunjung bisa berpakaian ala nelayan Belanda. Cheria Travel nantinya juga bakalan mengajak  untuk mengunjungi beberapa Canal air. Hal ini jadi mengingatkan saya tentang percakapan saya dan teman kos saya itu.

“Kenapa kamu pengen ke Belanda?” tanya saya

“Pengen belajar pengairan sama pertanian” jawabnya tulus.

Aihh, sebuah tujuan yang mulia. 

Sumber: www.dutchwatersector.com


Belanda memang negara yang tepat untuk belajar dua hal itu. Sebagai negara yang 26% wilayahnya terletak di bawah permukaan air laut negri ini telah banyak menerapkan teknologi untuk mengatasi masalah air. Salah satunya adalah membangun banyak sekali kanal-kanal yang kemudian dimanfaatkan untuk irigasi, jalur transportasi serta wisata karena memang kanal-kanal Belanda itu indah.

Kanal Di Belanda
sumber: http://enosrudy-enru.blogspot.com/

Megahnya Royal Palace
Sumber: holland.com


Selain ke sana, masih ada kunjungan ke Royal Palace, bangunan megah nan bersejarah di Belanda ini pun tak luput dimasukkan itenary. Yeahh, saya rasa Cheria Travel memang memilih spot-spot tur ke Belanda dengan seksama. 

Milan, Swiss, Paris, Frankfurt, Lucenne, Puas Jelajah Eropa Barat

Selain Belanda, menarik memang negara-negara di kawasan Eropa Barat itu. Itenary Paket Tour Eropa Cheria Travel pancene sukses membuat saya mupeng berat.

Mengunjungi Milan bersama Cheria Travel, berarti nantinya akan mengunjungi forza Castle, Da Vinci Statue, La Scala Theatre,  dan Duomo Cathedral. Bangunan-bangunan bergaya klasik yang memiliki nilai seni tinggi. Yeahh, saya sudah bisa membayangkan pasti saya bakalan terpukau ketika di sana.

Da Vinci Statue Milan
Sumber: https://kathym1.wordpress.com/

Lantas masih ada Swiss. Saya sebetulnya dulu biasa saja dengan negara Swiss. Tapi gegara Antin, rekan blogger yang tetiba menepuk bahu saya ketika kami usai menonton video perjalanan kereta Swiss di rumahnya, saya kok jadi melirik pula negara itu. Yeahh, sepertinya dia sukses menularkan mimpinya kepada saya.

“Kamu pasti bisa ke sana Aida”ujarnya tetiba saat saya terpukau dengan eloknya pemandangan Swiss di lihat dari kereta. Karena ucapan adalah doa, saya mengamikan kuat-kuat. 

Di Swiss, Cheria Travel mengajak untuk mengunjungi Mountain Titlis, melihat salju abadi dari atas kereta gantung yang bisa berputar 360 derajat. Ahh elok bener. 

Mountain Titilis
Sumber: ttlnews.com

Selain Swiss, Paris sebagai kota romantis pun, tak terlewatkan dimasukkan ke dalam list kunjungan. Tempat-tempat semacam Place de la Concorde dan Champs, Eiffel Tower,juga sudah  jelas ikutan masuk ke dalam list.

Place de la Concorde
Sumber: en.parisinfo.com
Champs Paris
(Sumber: nieuwsblad.be)
Eifel Tower
(Sumber:elledecor.com)

Fiuhh, nafas saya rasanya sudah berburu membayangkan ada begitu banyak lokasi yang akan saya kunjungi ketika andaikan saya beneran ikut paket tur Cheria Travel Ke Eropa Barat. Padahal ini saya baru sekedar menulis beberapa, belum semua. Sungguh Cheria Travel jor-joran sekali memberikan  totalitas pelayanan produknya.

Ini padahal saya masih belum menuliskan Frankfurt , Lucenne dan beberapa tempat yang lain yang bakal dikunjungi andaikan ikut Paket Tur Ke Eropa Barat bareng Cheria Travel. Yahh, sebaiknya langsung saja baca Itenary kunjungan tempat-tempat di Eropa Barat bersama Cheria Travel.

Katanya perjalanan itu bukan tentang kemana tempat yang akan dikunjungi, tapi tentang dengan siapa kamu pergi. Yeaahh, perjalanan memang bakalan asyik kalau kita memilih teman perjalanan dengan tepat. Saya rasa, Cheria Travel adalah pilihan teman wisata  yang tepat. Agen Wisata yang mampu menawarkan ragam kunjungan tur wisata yang murah, beragam pilihan, dan tentunya sudah sangat terpercaya. Sehingga ke depan akan membuat perjalanan siapapun menjadi Cheria. Jadi wajar saja kalau saya memilih membuka website Cheria Travel pertama kali ketika ingin mencari info tur ke luar negri. 



Related Posts

Menariknya Tour Halal Ke Eropa Barat Bersama Cheria Travel
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

17 comments

Tulis comments
avatar
11 July, 2018 08:43

Wah fotonya bagus banget, semuanya instagramable.

Reply
avatar
11 July, 2018 08:44

Pingin banget ke Paris hehe

Reply
avatar
11 July, 2018 08:45

Wah keren banget ada paket halal ke Eropa

Reply
avatar
11 July, 2018 08:47

Bayangin 10 hari ke Eropa pasti keren banget

Reply
avatar
11 July, 2018 08:48

Wah ada lomba menulis artikel kreatif nih

Reply
avatar
13 July, 2018 07:56

Eropa barat emang kayak negeri impian para pelancong ya, lihat fotonya aja bisa bikin terbayang-bayang terus. Ke sana bareng, yuk!

Reply
avatar
13 July, 2018 08:08

Aq juga pengen ke Belanda. Pengen sekolah lg. Btw solo travel dieropa barat kayaknya emang enak.Tempatnya nyaman dan aman buatvperempuan bepergian.

Reply
avatar
13 July, 2018 08:37

Ya Allah, kabulkan doa aida Ya Allah. Biar mupengnya sembuh. Dan aq berhasil tertulas mupengnya aida. Kabulkan doaku juga Ya Allah. Semg dpt ijin libur, dan bisa menjelajahi Eropa Ya Allah.

Da, yen sido mrono sendale ojo keli maneh.....😀😂

Reply
avatar
16 July, 2018 08:25

Iyap. Bikin pengen segera ke sana

Reply
avatar
16 July, 2018 08:27

Cuss berangkat pakai cheria travel

Reply
avatar
16 July, 2018 08:28

Iya. Pilihan paket tur halal saat traveling sangat jarang ada. Makanya Cheria travel rekomen banget

Reply
avatar
16 July, 2018 08:31

Ayo kak! Mupeng berat euy

Reply
avatar
16 July, 2018 08:34

Amin. Semoga terwujud mb bisa sekolah lg d sana. Iyap, kayaknya solo travel juga asik di sana. Tapi aku pengen pake Cheria travel aja. Biar bisa leyeh-leyeh nggak mumet mikir itenary. Hahaha

Reply
avatar
16 July, 2018 08:36

Amin, amin amin... Hahaha. Makasih mak Ipeh.
Wekekek, mesti bar moco postku yg di kemuning

Reply
avatar
16 July, 2018 11:37

Aida, kalau dikau jadi ke Eropa Barat, tolong sebut namaku yaa, ya, ya. Biar bisa ketularan traveling kesono.

Reply

Semoga yang tersaji, bisa bermakna.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)