Saturday, May 05, 2018

Berbagi Dengan Hati Lewat Bolu Susu Merapi

“Harapan kita, kita bisa menjadi pilihan orang-orang yang akan mengadakan arisan atau acara semacamnya,” jelas Andi Sevenova di acara Pers Confrence peluncuran Bolu Susu Merapi beberapa waktu lalu.

Harapan yang senada dengan konsep tagline yang tertera di kemasan Bolu Susu Merapi: “Berbagi dengan Hati”.

Irisan-irisan Bolu Susu Merapi rasanya memang pas dijadikan hidangan di berbagai acara. Pun ketika menjadikan  Bolu Susu Merapi penganan oleh-oleh untuk orang-orang terkasih, sekotak Bolu Susu Merapi tentunya cukup membuat hati siapapun takluk karena senang.



Pertama kali menggigit kue ini saat di acara kemarin, saya menemukan sensasi rasa bolu yang amat lembut. Bolu anti seret, dengan rasa manisnya yang pas. Biarpun Jogja identik dengan rasa manis yang kadang berlebihan, tapi tidak dengan kue ini. Manisnya jauh dari kata eneg, sangat pas di lidah.

“Ngemil tanpa rasa bersalah,” seloroh Anggia Pino, owner Bolu Susu Merapi di sela-sela wawancara kemarin, menggambarkan bagaimana bolu ini memang ia rancang untuk membahagiakan masyarakat, utamanya Jogja tanpa harus membuat masyarakat mengeluarkan dana yang berlebihan. Sehingga masyarakat utamanya kalangan menengah ke bawah bisa ikut membelinya.

bolu susu merapi


Bolu Susu Merapi memang dijual dengan harga yang murah. Sekotak hanya dihargai Rp. 28.000. Jauh lebih murah jika dibandingkan dengan roti-roti sejenisnya, apalagi jika dibandingkan kue-kue artis yang beberapa hanya terkesan jual nama.

Meskipun murah, namun hebatnya, kualitas Bolu Susu Merapi bukanlah kualitas kue murahan. Dari segi gizi saja Bolu Susu Merapi mengandung 100 gr susu sapi murni yang cukup memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Hingga wajar jika Bolu Susu Merapi berani mengkoarkan diri dengan kalimat: “Bolu Susu Merapi, gantinya minum susu.”

“Kami tidak menggunakan pengawet, juga pengembang. Dalam suhu normal, daya tahannya hanya sampai 3 hari,” terang Anggia Pino saat menjelaskan kelebihan-kelebihan brand kuliner barunya ini.
Merunut dari cerita yang ia sampaikan, menemukan komposisi Bolu Susu Merapi bukanlah hal yang gampang. Butuh waktu hingga sekitar 4-5 bulan untuk mendapatkan resep yang pas dan standarisasi rasa Bolu Susu Merapi seperti sekarang. Saya sendiri berpendapat, waktu tahan kue yang hanya 3 hari rasanya cukup normal untuk kue yang memang tanpa bahan pengawet. 

Mengenal Anggia Pino, Sosok Dibalik Munculnya Bolu Susu Merapi


Anggia Pino maupun partner bisnisnya Sandi Sevenova bukanlah artis terkenal. Namun keduanya cukup berani menelurkan bisnis kue baru di tengah banyaknya bombardir kue artis dimana-mana. 

“Tidak ada yang tidak mungkin,” itu yang ia ungkapkan dengan nada kalimat yang penuh optimisme. Ia juga ingin menunjukkan pesan kepada seluruh pebisnis UKM-UKM bahwasanya biarpun berukuran kecil UKM-UKM haruslah memiliki kepercayaan diri.

Anggia Pino sendiri adalah womanpreneur yang sering mengadakan kelas pelatihan-pelatihan terhadap UKM-UKM kawasan Jogja. Perempuan yang kini berusia 31 tahun tersebut memiliki cukup banyak bisnis di bidang property, desain, agensi serta kuliner.

“Saya dari dulu tidak kerja kantoran. Karna saya kan suka traveling. Kalau saya kerja kantoran, kapan jalan-jalannya?” ujarnya sedikit menceritakan hobinya.

Bolu Susu Merapi sendiri bermula dari ide sederhana ketika ia dan Sandi sedang bertemu. Menurut penuturannya, kala itu Sandi sedang menikmati segelas susu. Anggi yang tidak doyan susu terheran kenapa Sandi bisa minum susu padahal Anggi mengaku bahwa: segelas susu saja bisa ia habiskan sampai satu hari lamanya. Dari keheranan itulah kemudian muncul ide untuk menciptakan kue dengan kandungan susu yang cukup banyak tapi enak untuk dinikmati bahkan untuk orang yang tidak suka susu sekalipun. Sandi sendiri merupakan mantan pegawai perusahaan susu, jadi ia cukup kompeten menjadi partner Anggi dalam berdirinya Bolu Susu Merapi.

Nama merapi sendiri terinspirasi dari area Merapi yang sudah mendunia dan menjadi salah satu icon Jogja dan Jawa Tengah yangmana di sekitar kawasan Merapi memang banyak terdapat penghasil susu sapi berkualitas. Dari kue bolu yang memiliki tekstur lembut dan berbeda dari kebanyakan bolu pada umumnya, bolu dengan kandungan susu yang banyak, serta inspirasi gunung Merapi inilah kemudian tercipta nama Bolu Susu Merapi.

Bagaimana Cara Mendapatkan Bolu Susu Merapi??


Bolu Susu Merapi untuk saat ini memiliki tempat produksi di Jln. Palagan Desa Tegalsari Gg. Makam No. 100 Sleman. Nantinya juga akan berproduksi di wilayah Solo.

Untuk pemasaran sendiri Bolu Susu Merapi bisa didapatkan langsung di tempat produksinya, maupun dengan melakukan pemesanan ke CS nya langsung di 08112744499.

Bolu Susu Merapi juga membuka peluang kerjasama untuk mitra yang ingin bergabung dan berkolaborasi. Untuk mitra bisnis bisa menghubungi pula kontak di atas.

Tanggal 6 Mei 2018 pukul 10.00 – 21.00 besuk, Bolu Susu Merapi akan mengadakan launching di Atrium Lippo Plaza Yogyakarta. Untuk varian rasa yang diluncurkan, sementara hanya dua rasa yakni Bolu Susu Keju serta Bolu Susu Coklat.

Tak main-main, di peluncurannya nanti, Bolu Susu Merapi memberikan promo Buy 1 Get 1. Serta akan ada doorprize berhadiah sepeda motor, kulkas, mesin cuci dan sebagainya. Cuss segera, besuk ke Mall Lippo
\
Nah buat kamu yang sedang butuh sajian untuk berbagai acara, bisa banget tuh cobain pesen Bolu Susu Merapi. Harganya yang murah makin memudahkan siapapun untuk berbagi dengan hati.

Bolu Susu Merapi

Fb fanspage: Bolu Merapi
Instagram : @BoluMerapi
Email : bolumerapi@gmail.com
CS : 0811 27 444 99




Related Posts

Berbagi Dengan Hati Lewat Bolu Susu Merapi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

14 comments

Tulis comments
avatar
05 May, 2018 18:06

Rasanya emang enak banget. Nagih sumpah. Soft gitu 😍

Reply
avatar
05 May, 2018 18:20

Aaaaa mau satu box :3. Kemarin pengen banget ikut karena tergiur sm bolu ini. Tapi apa daya, huhu.

Reply
avatar
05 May, 2018 19:02

Wah, ada varian rasa coklat ternyata. Tambah penasaran ma bolu susu merapi.

Reply
avatar
06 May, 2018 05:57

Weh, launchingnya hari ini yaa. Semoga acaranya sukses, Bolu Susu Merapinya sukses dan berkembang, diminati banyak orang.

Aku salut dengan tujuan mulia mereka berdua, menetapkan harga murah tapi dengan kualitas terbaik, agar masyarakat dengan ekonomi lemah pun bisa menikmati bolu ini tanpa rasa bersalah. Ya Allah, semoga disukseskan ya Mbak, Mas.. Semoga bisa membuka banyak lapangan pekerjaan juga nantinya. Aamiin aamiin aamiin YRA.

Reply
avatar
07 May, 2018 09:26

Weisss... Postingan Sang Juara ni.. hehe

Reply
avatar
08 May, 2018 08:21

Yup. Enak.. Aku juga mo beli lagi ntar

Reply
avatar
08 May, 2018 08:23

Hihihi. Suruh misua aja kak beli ke jogja. Enak tenan euy

Reply
avatar
08 May, 2018 08:26

Iya mbak, ada. Musti coba mb

Reply
avatar
08 May, 2018 08:28

Amin...
Asal niatnya bener, Insya Allah mbak 😀

Reply
avatar
08 May, 2018 08:29

Wekekeke. Aku juara video mas. Blog e ra menang e.. 😁😁

Reply
avatar
09 May, 2018 17:26

Bersaing dengan artis ternama belum tentu kalah kok, selama kualitas bolunya gak mengcewakan. Dari gambarnya saja sudah lezat kelihatannya

Reply
avatar
14 May, 2018 05:06

Ini nih yang harus dibanggain produk lokal yang mampu bersaing dengan kue artis yang ngaku-ngaku makanan atau oleh-oleh daerah. Untuk ukuran bolu, harganya lumayan nih jadi mau cobain gimana rasanya.

Reply
avatar
21 May, 2018 23:48

Betul itu kak, bolu susu lumayan berkualitas menurut saya. Harga murah tapi ga murahan

Reply
avatar
21 May, 2018 23:49

Nah bener. Harga lumayan banget. Padahal ukuran bolu standar seperti kue umumnya

Reply

Semoga yang tersaji, bisa bermakna.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)