Monday, April 09, 2018

Airy Rooms, Solusi Cerdas Cari Hotel Murah Tanpa Murahan

Saya sebenarnya sedikit kerepotan kalau ada temen yang meminta mencarikan hotel dengan harga murah. Pasalnya, saya harus survey dulu. datengin hotelnya satu-satu buat memastikan bahwa biarpun hotel itu murah tapi memang beneran layak dan nyaman.

Memesan hotel low budget fasilitas yang didapat seringnya ikutan low. Karna itu, saya bela-belain survey lokasi dulu. Namun sejak saya menjajal menggunakan hotel Airy Rooms, rasanya ke depan kalau ada kawan atau saudara minta tolong dicarikan hotel berbudget rendah, saya sudah tidak perlu repot lagi.

Tinggal saya rekomendasikan saja mereka mendownload dan menggunakan aplikasi Airy Rooms. Pun saya, kalau pas traveling kemalaman di jalan, saya tinggal buka saja aplikasi Airy Rooms. Karena dengan Airy Rooms, #KapanAjaBisa menginap dengan nyaman.

Awalnya saya sempat mengira, Airy Rooms mirip dengan aplikasi-aplikasi pemesanan hotel pada umumnya, yangmana ia bertindak semacam “sebagai makelar”. Tapi ternyata, Airy Rooms berbeda.

"Airy Rooms bertindak bagaikan seorang teman, yang menyambut kedatangan sobat kentalnya dengan sebaik mungkin. "

Kalau sahabat baik nih, ketika sahabatnya datang dari jauh dan akan menginap, pastinya akan menyiapkan segalanya se-oke mungkin. Kamar yang oke, serta hal-hal lain yang kiranya diperlukan si sahabat ketika nanti tiba. Pokoknya nggak ingin bikin kecewa lah.

Nah, jadi sikap si Airy ini mirip-mirip seperti itu. 

Buat yang belum ngeh bagaimana cara kerja Airy Rooms kira-kira seperti ini:

Airy Rooms bukan sekedar jadi makelar yang menghubungkan pemilik hotel dengan calon customer. Tapi seperti yang saya bilang tadi “seperti sahabat yang menyambut kedatangan sahabat baiknya yang akan menginap”.

airy room kartun
edit by me


Airy Rooms bekerjasama dengan hotel-hotel di Indonesia dalam menyediakan kamar bagi customer. Tidak seperti aplikasi lain yang urusan langsung selesai usai transaksi pemesanan hotel terbayar. Tidak-tidak. Yang saya rasakan kemarin saat menginap menggunakan Airy Rooms, saya seperti “dikawal”sampai akhir. Persis jika kita menyambut sahabat jauh: tentunya masalah tempat menginap, kita ingin sahabat kita merasa nyaman dengan kamar yang telah kita siapkan bukan?

Kamar yang dipesan melalui Airy Rooms disediakan fasilitas-fasilitas khas Airy. Seperti adanya bantal kecil berwarna biru, yang terlihat elegan berpadu dengan warna putih tempat tidur hotel. Airy Rooms juga menyediakan snack camilan untuk customer yang datang, juga memastikan bahwa kita mendapatkan 2 botol air minum serta peralatan mandi dari Airy. Perhatian-perhatian kecil dari Airy inilah yang membuat saya merasa "dikawal". Jika menggunakan aplikasi lain mah, setelah bayar ya udah, urusan selanjutnya ya jadi urusan kita sama pihak hotel.

fasilitas airy room
Snack Airy Rooms (docpri)
Kalau kita mencarikan penginapan untuk sahabat, selesai menginap tentunya kita akan memastikan bahwa si sahabat puas dengan kamar yang sudah kita siapkan. Pun yang dilakukan Airy Rooms. Selesai kita menginap via Airy Rooms, pihak Airy akan menanyakan bagaimana pendapat kita tentang kamar yang telah ia siapkan melalui kolom berbagi pengalaman menginap. Sehingga jika ada ketidakpuasan dengan kamar tersebut, mudah bagi kita untuk mengkritik. Pun jika ingin complain, kita tinggal live chat via aplikasi, ataupun websitenya. Bisa juga via email, atau telefon.

review airy room
edit by me

Airy Rooms Menginap Lebih Hemat Dan Murah

Sebagai sahabat, Airy Rooms memberikan penawaran harga hotel dengan penawaran sebaik mungkin. Diskon harga kerap diberikan dengan nilai yang lumayan.Tentunya Airy Rooms menjadi ideal digunakan bagi saya yang ingin mendapatkan harga semurah mungkin.

Untuk para traveler yang menjunjung tinggi “tujuan” daripada urusan “kasur” Airy Rooms menurut saya aplikasi yang tak boleh terlewat buat diinstal. Karena ketika kita traveling lantas mencari hotel dengan harga murah, tidak perlu mengkhawatirkan kualitasnya. Hotel yang bekerja sama dengan Airy memiliki standar yang sama di setiap kamarnya. Yeah, menggunakan Airy Rooms, setidaknya saya punya jaminan mendapat snack dan peralatan mandi. Karena seringnya hotel yang murah tidak menyediakan ini. Hehe.

kelengkapan airy
Peralatan Mandi Airy Rooms (docpri)

Pengalaman Meninap Hotel Via Airy Rooms 

Mendapat voucher menginap di Airy Rooms beberapa waktu lalu, tentunya tidak saya sia-siakan. Bertepatan dengan sepupu yang pulang, saya manfaatkan saja mengajak sepupu menginap di Solo.

airy room bagus
Kamar saya di Airy Terminal Tirtonadi MT Haryono 80 Solo
(docpri)

Kami kemarin memesan via aplikasi. Saat tiba di sana saya sempat membatin kenapa hotel saya namanya tidak “Airy terminal Tirtonadi MT Haryono 80 Solo” layaknya nama hotel yang saya pesan di Airy? Ternyata, baru saya ngeh jika nama semua hotel yang bekerjasama dengan Airy Rooms menggunakan nama jalan, dan bukan nama asli hotel. Jadi nih, Hotel Airy terminal Tirtonadi MT Haryono 80 Solo yang kami pesan kemarin, adalah bagian dari Hotel Dinasty Solo.

hotel dinasty airy room
Kakak Sepupu di depan hotel
docpri

Harga yang tertera ketika saya pesan sebenarnya sekitar Rp. 220.000 tapi sedang ada diskon dari Airy, sehingga harga hotel menjadi Rp. 180.000. Dan karena kemarin saya punya voucher dari local guide Rp. 150.000, jadilah saya hanya tambah transfer sekitar Rp. 30.000. Hehe.

Saya sempat ragu kemarin, hotel dengan harga murah mau hotel kayak apa? Ehh, ternyata hotelnya lumayan juga. Hotel Dinasty yang saya pesan via Airy Rooms memiliki desain ruang modern. Dengan ruangan yang bersih, dilengkapi AC, free wifi, TV LCD serta hotel ini dilengkapi pula dengan kolam renang. Fasilitas yang saya dapat persis sesuai dengan apa yang tertera dalam keterangan aplikasi Airy Rooms. Untuk ukuran Hotel dengan harga miring, ini lumayan banget lah.

kolam hotel dinasty
docpri

Airy Rooms Pilihan Utama Pesan Kamar Murah

Jadi saya baru tahu usai menggunakan Airy Rooms bahwa aplikasi ini memang “hotel budget” 

seluruh kamar hotel yang ditawarkan Airy Rooms dipatok dengan tarif yang jelas sangat terjangkau bagi seluruh kalangan dengan rentang harga di bawah rata-rata yakni mulai dari Rp 150.000,-/malam

***kompas.com

Iseng saya cek via app, harga kamar Airy Room rupanya memang disetel untuk kamar hotel dengan maximal kisaran harga Rp. 500.000. Cihuy banget lah ini aplikasi. Pengertian sama para traveler yang ingin hemat ongkos perjalanan macam saya ini. Hoho

Tapi tidak perlu khawatir dengan kualitasnya, karena Airy Rooms menerapkan jaminan kenyamanan bagi para penggunanya. Ada tiga tipe kamar Airy Rooms yakni: Standard, Eco Serta Premiere.

jaminan kenyamanan airy room
edit by me

Masing-masing tipe kamar tersebut memiliki standar minimal fasilitas yang ditetapkan Airy. Seperti untuk hotel yang tipe Eco standar fasilitas yang tersedia adalah: 
- Free Wifi
- TV
- AC
- Tempat Tidur Bersih
- Perlengkapan Mandi
- Air Minum Gratis

Sementara untuk tipe kamar standar memiliki fasilitas minimal:
- Free Wifi
- LCD TV
- AC
- Tempat tidur bersih
- Perlengkapan Mandi
- Air Minum Gratis
- Hot Shower

Nah, jika membutuhkan fasilitas hotel yang lainnya, kita juga bisa mengecek fasilitas lain yang dimiliki hotel tersebut. Caranya tinggal klik link “Lihat Fasilitas Lainnya”. Nantinya, fasilitas lain yang tersedia akan ter-bold  sementara yang tidak dimiliki hotel akan tertulis transparan dengan coretan.

fasilitas airy
edit by me
Nah, kini saya sudah nggak pusing lagi kalau mau cari kamar hotel yang harganya terjangkau tapi dengan fasilitas yang nggak mengecewakan, karena via Airy Rooms saya bisa mendapatkan semua itu.  Jadi jika kamu punya rencana traveling terus pengen menginap di Hotel yang harganya terjangkau, coba saja deh pesan hotelmu via Airy Rooms. Menggunakan aplikasi ini, kamu nggak perlu liburan nunggu pas ada diskon biar tarif hotel murah. Kini Kapan Aja Bisa Dengan Airy. Kapanpun waktunya, Airy bakal menyediakan kamar murah dengan fasilitas yang nggak murahan. 

Related Posts

Airy Rooms, Solusi Cerdas Cari Hotel Murah Tanpa Murahan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

6 comments

Tulis comments
avatar
10 April, 2018 07:53

Aku malah belum pernah nginap di Airy hahahahha. Masalahnya kota-kota kecil jarang ada dia :-(

Reply
avatar
10 April, 2018 16:12

Yang di Tirtonadi ada kolamnya juga? Wuaaa... Wajib.nyoba nihhh

Reply
avatar
16 April, 2018 19:20

iya sih. Tapi secara umum udah lumayan banyak cakupan kamarnya. Sesekali kamu perlu coba

Reply
avatar
16 April, 2018 19:23

yup, ada. cuss mbak nyoba yang di sini

Reply

Semoga yang tersaji, bisa bermakna.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)