Tuesday, October 24, 2017

Pesan Tiket dan Hotel Traveloka Sekaligus, Liburan Ke Bali Jadi Hemat Satu Juta

Entah kali keberapa sahabat saya mengajak ke Bali. Entah kali keberapa pula, saya tidak benar-benar serius menanggapi. Yeahh, Bali bukan prioritas untuk saya. Mau sih, tapi ya… nanti dulu lah
Sampai ketika, saya membaca iklan tentang tempat-tempat wisata di Bali. Bayangan sahabat saya tiba-tiba saja terlintas. Bali buat saya bukan prioritas memang. Tapi buat sahabat saya, tempat itu adalah lokasi dimana ia pernah memulai kehidupan yang menyenangkan, meski disaat hampir bersamaan hal menyakitkan juga terjadi. Ya.. Meski begitu, Bali tempat spesial untuknya.

Klapa Resort Bali
(Sumber: The Bali Bible)

Pandangan saya lantas tertuju ke kalender. Rasanya 14 November adalah hari yang tepat buat liburan ke Bali. Yeahh, jika ditanggal itu saya punya banyak rejeki, saya pikir tak apalah menemaninya menuntaskan rindu pada pulau Dewata.

Iseng saya mencoba melihat-lihat situs-situs penjual tiket pesawat. Mengecek harga tiket pesawat juga harga hotel-hotel di Bali.  Biarpun sebenarnya saya lebih suka menginap ala kadarnya,  tapi teman saya bukan orang yang seperti itu.  Jadi saya mengecek juga harga-harga hotel Bali. Mengecek harga pesawat sendiri,  hotel sendiri,  ternyata memakan waktu lama.  Nggak simple. Dan sungguh, itu ribet

Ketika membuka situs traveloka, perhatian saya tertuju pada tombol navigasi  bertuliskan “Flight+Hotel”. Hemm, pilihan ini tampaknya menarik. Rasa-rasanya saya belum menemukan situs dengan pilihan tiket pesawat dan hotel yang  dijadikan dalam satu pilihan paket seperti halnya yang dilakukan traveloka.

Saya coba klik tombol tersebut. Awalnya saya sempat mengira kalau penerapan fitur seperti ini bakalan lebih susah digunakan. Ehh, ternyata setelah mencoba, ini mudah sekali. Tombol yang user friendly. Pas untuk orang-orang yang malas ribet karna harus memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Pastinya menghemat waktu, karna tiket pesawat dan hotel berada dalam satu halaman yang bisa dipilih secara bersamaan.

Nah, usai saya mencoba melakukan pemesanan, rasanya saya perlu menuliskan cara melakukan pemesanan Flight+Hotel Traveloka biar banyak juga yang bisa melakukan pemesanan tiket pesawat dan hotel  sekaligus. So, berikut ini caranya. :

1.Tentukan dulu tanggal keberangkatan, dan juga tujuannya


paket tiket plus hotel

2. Cari dan pilih paketnya sesuai kebutuhan. Di sini saya mencoba memilih penginapan Klapa Resort dan penerbangan menggunakan maskapai citilink.
pilih maskapai



3. Selanjutnya, sebelum melakukan order, pastikan dulu pesawat yang mau digunakan dan jamnya sudah sesuai atau belum. Kalau belum, masih bisa diganti kok. Termasuk juga, pilihan hotel dan tipe kamar hotel yang akan digunakan bisa pula diganti di sini


mengganti hotel


4. Perhatikan harga baik-baik, selanjutnya pilih tombol select


select your choise


5. Selanjutnya isi data pemesan dan proses bookingan


6. Maka akan keluar review dari pesanan kita beserta data pemesan yang sudah kita masukkan sebelumnya. Pastikan kembali semua data benar, selanjutnya klik continue payment

periksa pesanan


7. Langkah berikutnya tinggal dipilih deh, mau dibayar pakai apa? Paket Tiket Hotel Traveloka selain mudah digunakan dan hemat waktu, juga memberikan banyak sekali pilihan pembayaran. Bisa melalui transfer bank, ATM, Mandiri Klickpay, BCA Klickpay, CIMB Click, alfamart, juga indomart.


pilih metode pembayaran


8. Lakukan Pembayaran, vocer trip selanjutnya akan dikirim melalui email dan kemudian setelah waktunya tiba, tinggal berangkat dehh.




Dari semua kelebihan paket Tiket + Hotel Traveloka, yang paling penting nih, kalau buat saya tentu saja karena harganya lebih murah jika dibandingkan dengan melakukan pemesanan secara terpisah.

Saya ujicobakan memesan tiket pesawat sekaligus hotel di Klapa Resort selama 3 malam, hasilnya ternyata bisa menghemat dana sampai satu jutaan jika dibandingkan memesan tiket pesawat sendiri, dan hotel sendiri. Ini mah hemat dan lebih simple. Tak perlu pesan satu-satu. Asyik banget kan?

Yeahh, akhir kata semoga benar-benar ada rejeki buat kesana. Yang pasti, informasi kalau memesan paket tiket plus hotel traveloka yang lebih murah ini, harus secepatnya saya sampaikan ke teman saya. Jadi kalau seandainya saya tidak bisa menemaninya ke Bali, paling tidak saya bisa membantunya untukih bisa pergi dengan lebih hemat . Lumayan kan, kalau dia bisa berhemat sampai sejuta. Jadi, kalaupun saya nggak ikut pergi, uang hematnya bisa dipakai buat bawain saya oleh-oleh

Well, karena fitur flight+hotel traveloka lebih murah, lebih mudah dan hemat waktu, saran saya, kalau mau liburan mendingan pakai paket tiket hotel traveloka. Biar liburan makin menyenangkan, dan sesudah liburan nggak pusing karna kantong yang menjadi kempis.

label: Sponsored Post





Related Posts

Pesan Tiket dan Hotel Traveloka Sekaligus, Liburan Ke Bali Jadi Hemat Satu Juta
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

3 comments

Tulis comments
avatar
25 October, 2017 06:15

Aplikasi favorite nih klo buat booking tiket.. q sering pake..

Reply
avatar
25 October, 2017 06:36

Hemat pol ya Da. Bali jadi wishlist favoritku bangeeeeeeeet

Reply
avatar
02 November, 2017 01:35

Sampai saat ini, traveloka masih menjadi andalan saya buat berburu tiket pesawat, kereta dan hotel. Sangat sip :)

Salam kenal

Reply

Punya pengalaman mirip? Ada Pertanyaan? Atau malah pengen curhat? Silahkan tinggalkan komentar kalau ada :)
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)