Saturday, August 12, 2017

Review Gets Hotel Semarang, Hotel Bintang Empat di Tengah Kota

Menginap di Gets Hotel Semarang tempo hari, bisa dibilang agenda yang sedikit mendadak. Karena ada sebuah ujian yang harus saya lakukan hingga sore, sayapun akhirnya memutuskan menginap saja di Semarang.

Jarak Solo-Semarang yang butuh 2,5 jam perjalanan menggunakan motor, lumayan membuat  lelah. Belum hilang lelah saya, konsentrasi sudah harus terkerah sepenuhnya menghadapi ujian selama 8 jam. Biarpun saya lulus, tetap saja itu tak menghalau capek yang tercipta. Maka dari itu, menginap di Semarang adalah pilihan bijak menurut saya. Pulang kemalaman di tengah rasa lelah yang menumpuk, tentu bukan hal yang baik bukan untuk sebuah perjalanan Semarang-Solo menggunakan motor? Apalagi saya hanya sendirian

Semalam Di Gets Hotel Semarang



pilihan hotel terbaik semarang
lobi gets hotel Semarang
Hotel bintang 4 di Semarang ini lumayan anyar. Baru dibuka sekitar September tahun lalu. Namun jangan bayangkan ketika ke Gets Hotel saya bakal mendapati suasana hotel yang sepi.



Tidak kawan. Selama keberadaan saya di sana, hotel ini lumayan ramai. Bagian resepsionis baru saja selesai menerima tamu saat saya akan check in. Belum usai saya bercakap-cakap dengan petugasnya yang ramah, petugas resepsionis lain sudah nampak sibuk dengan kedatangan tamu baru. 

hotel Semarang
tampak depan Gets Hotel

Depan lift hotel Gets,beberapa tamu terlihat keluar masuk. Bangku-bangku ruang tunggu di area lobi pun terlihat berisi. Sepanjang saya mengamati, banyak diantara mereka yang merupakan keluarga, terdiri dari ibu, bapak dan anak. Beberapa yang lain pasangan muda yang mungkin pengantin baru, beberapa yang lain lagi adalah orang-orang yang tampaknya berteman, dan sisanya yang lebih sedikit adalah orang-orang yang hanya datang seorang diri seperti saya. 

Usai menerima kunci kamar, saya bergegas menuju kamar saya di lantai 6 Gets Hotel Semarang. Sebuah kamar bertipe deluxe menjadi tempat tidur saya malam itu.




Bed berwana putih jadi sasaran rebahan begitu pintu kamar terbuka. Sejenak membentangkan diri di kasurnya yang empuk, lumayan mengurangi lelah yang menumpuk. Namun tentu saja, lelah baru benar-benar hilang manakala saya akhirnya mandi, menikmati guyuran air shower hangat yang jatuh mengguyur kepala. 

Kerlip lampu terlihat mulai mengintip dari bagian tengah gorden jendela yang terbuka. Sajian semarak pemandangan indah kota malam Semarang, memukau saya begitu korden disibak lebar-lebar. Saya mandi terlalu lama ternyata. Sore sudah berganti, dan aihhh, Semarang malam hari dari Hotel Gets ternyata tampil memikat.


Semarang Malam

Kamar Gets Hotel Semarang yang saya tempati memiliki luas sekitar 26 m2. Kamar ini sejatinya cocok untuk ditempati berdua, namun karena hari itu saya cuman sendirian, jadilah saya penguasa tunggal di kamar yang memiliki kesan elegan ini. Yeaahhh...






Target saya sebenarnya malam itu adalah mengerjakan makalah skripsi yang kemarin habis dicoret-coret dosen. Laptop sudah saya bawa jauh-jauh dari Solo, namun ternyata, Semarang malam hari lebih menggoda daripada bergelut dengan layar persegi laptop. Untungnya, lokasi Gets Hotel Semarang berada di posisi strategis di tengah kota Semarang yang dekat dengan mana-mana


Ada beberapa tempat Wisata malam Semarang di sekitaran Gets Hotel Semarang yang bisa dikunjungi sebenarnya. Seperti:

  • Simpang Lima
  • Tugu Muda
  • Warung Semawis
  • Sam Po Kong
  • Lawang Sewu
  • Maupun Kota Lama
Namun pada akhirnya, saya hanya datang ke Warung Semawis, mendatangi Sam Po Kong, serta melahap lumpia Semarang di warung kaki lima di samping Toko Oen. Ketiga tempat ini hanya butuh sekitar 10 menit saja dari Gets Hotel Semarang.


hotel dekat sampokong semaranghotel dekat warung semawishotel dekat tempat kuliner


Tempat yang lain sejatinya juga ingin saya kunjungi. Tapi yah,, hari sudah terlampau larut. Lagipula , bagaimanapun saya harus kembali ke hotel dan tetap melanjutkan merevisi skripsi saya yang tak kunjung berhenti dicoret-coret itu.


Sampai hotel, laptop sudah saya taruh di atas meja. Bersiap mengerjakan ditemani secangkir teh yang saya buat menggunakan pemanas yang sudah tersedia di kamar saya. Namun apa daya, bongkar pasang tulisan skripsi sungguh bikin jemu. Editing 10 menit, membuka-buka kembali jurnal guna melengkapi refrensi, adalah tindakan yang bikin bosan. Ujungnya, laptop saya tutup. 

Daripada pusing, mendingan me time di Gets Hotel Semarang nikmati saja sambil ngeteh, baca buku juga dengerin televisi. Bagi saya membaca sembari dengerin televisi itu sebuah kenikmatan tersendiri. Saya juga kurang paham kenapa, tapi kegiatan seperti itu selalu lebih sukses membuat saya menikmati bacaan. Tapi tentu saja, televisi sekedar didengarkan, dan bukan dilihat. Dan ini berlakunya hanya pada acara yang bukan lagu. Karena kalau lagu, yang masuk justru lirik dan musiknya :D





Sebelum tidur, sejatinya saya sudah merencanakan esok pagi mau bangun lebih awal. Mau melihat sunrise dari jendela kamar yang meskipun tak langsung menghadap timur, namun pastilah semburat mentari tetap terlihat. Sayangnya, Gets Hotel Semarang kenyamanannya melenakan saya. Terlalu nyenyak saya tertidur, bangun-bangun matahari sudah agak naik.




Mengintip Pilihan Kamar Gets Hotel Semarang

Gets Hotel Semarang, total keseluruhan ada 170 kamar. Masing-masing terdiri dari tipe: Deluxe, Grand Deluxe, Executive dan juga Suite

hotel untuk keluarga di Semarang
twin bed pada kamar deluxe room

Saya coba mengintip masing-masing tipe kamar di Gets Hotel Semarang kemarin. Yang paling bikin mupeng adalah kamar yang dilengkapi dengan pemandangan city view dimana jendelanya penuh sampai bawah.

Semarang dari jendela kamar saya yang separo saja sudah kece. Apalagi kalau dari kamar ini? Sebuah pilihan kamar hotel yang cocok sepertinya untuk orang-orang yang mau berbulan madu di Semarang.



Hotel terbaik semarang
Kamar dengan pemandangan city view


Tipe kamar selanjutnya yang bikin saya berdecak ngiler pengen cobain tidur di kamarnya itu yang tipe suite, dimana fasilitas lebih komplit, dan karpet yang terbentang memenuhi ruangan. Dilengkapi ruang tamu dengan luas keseluruhan kamar sekitar 70 m2. Serta televisi yang bisa diputar-putar menghadap ke kamar maupun ke ruang tamu. Kerenn...




Selain Kamar-kamar yang menarik, Gets Hotel Semarang juga memiliki beberapa ruang meeting. Meeting room Gets Hotel masing-masing ruangannya memiliki nama-nama pohon. Seperti ebony yang memiliki kapasitas 50 orang, Jati 50 orang, Mahoni dengan memakai meja sekitar 150 dan yang biasa, muat sampai kapasitas sekitar 200 an. Sementara ballroomnya sendiri muat hingga 500 orang. Cocok lah untuk menyelenggarakan acara-acara besar semacam pernikahan.


ballroom gets hotel Semarang

Fasilitas Yang Ada di Gets Hotel

Wifi, jelas tersedia di tempat ini. Lumayan kenceng, kemarin sempat saya pakai editing blog, lumayan lancar jaya. 


Kamar mandi untuk kamar saya yang tipe deluxe berupa shower. Untuk tipe-tipe di atasnya seperti suite dan executive dilengkapi pula dengan bathup.


Fasilitas selanjutnya, dari sejak tipe deluxe sampai ke atas, seluruhnya dilengkapi dengan lemari brangkas, kulkas, maupun pemanas air.


kolam khusus tamu
Kolam Renang Gets Hotel Semarang

Hotel Gets dilengkapi pula dengan kolam renang sedalam 1,45 meter yang dikhususkan untuk tamu hotel, selain itu juga terdapat area fitness dengan pemandangan ke arah kolam renang. Di samping kolam, terdapat restoran luas, berdinding kaca. Restoran ini tentu saja menyajikan menu yang setiap hari beganti.


menu makan gets hotel semarang

resto gets semarang
restaurant Gets Hotel
Nantinya, Gets Hotel Semarang juga akan dilengkapi dengan Sky Lounge. Namun saat ini sedang dalam tahap pembangunan. Nantinya Sky lounge berada di lantai puncak, lantai 12 yang berdekatan dengan president suite yang saat ini tengah dalam proses pengerjaan


Kesimpulan Review

Karena sedari awal kedatangan, petugasnya sudah ramah, makanya kesimpulan Review Gets Hotel Semarang ini: saya puas. Apalagi kamarnya memang nyaman dan fasilitasnya memang komplit. Makanannya pun juga cocok dengan lidah saya. Sewaktu dari Gets Hotel kemarin, paginya saya juga mampir ke Kampung Pelangi Kalisari. Lokasinya dari sini juga lumayan dekat ternyata. So, hotel ini rekomended lah kalau dijadikan pilihan menginap kala datang ke Semarang. 



Gets Hotel Semarang

Jl. MT. Haryono No.312 - 316, Jagalan, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50124

Telepon: (024) 86400500

Web: www.getshotel.com
Ig : getshotelsemarang







Related Posts

Review Gets Hotel Semarang, Hotel Bintang Empat di Tengah Kota
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

7 comments

Tulis comments
avatar
12 August, 2017 19:18

Eehh hotelnya cantik banget!

Aku kepikiran mau ajak anak2 ke sam po kong dan lawang sewu. Kayaknya cocok ya bobok di hotel ini.
Ada kolam renangnya jugaa 😍😍

Reply
avatar
12 August, 2017 19:27

Mbake, aku koq ngga nemu biaya per malamnya berapa yaa.. apa aku yang siwer? mau itung budget maksudnya..hihi...

Reply
avatar
14 August, 2017 08:47

baru tahu kalau ada hotel keren di Semarang. Makasih sharingnya dan salam kenal

Reply
avatar
15 August, 2017 21:25

cocok mbak. Deket dari Gets itu...

Reply
avatar
15 August, 2017 21:28

soal berapa harga hotel nya, langsung cek ke traveloka, agoda atau pegi-pegi aja ya mbak ;-) kan nanti bakalan lebih update juga di sana :D

Reply
avatar
15 August, 2017 21:29

salam kenal kembali mbak siti :)

Reply
avatar
18 August, 2017 03:10

Ah jadi ngiler liat gets hotel yang serba nyaman, tapi apa daya nabung dulu biar bisa nginap disini kak

Reply

Punya pengalaman mirip? Ada Pertanyaan? Atau malah pengen curhat? Silahkan tinggalkan komentar kalau ada :)
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)