Tuesday, March 28, 2017

Barelo Resto, Sensasi Sky Lunch Di Tengah Kota Solo

Ketinggian itu, selalu menarik. Kita bisa dengan bebas melempar pandang kemanapun, melihat secara lebih luas dan menyeluruh, juga rasanya lebih dekat saja melihat langit.

***

Di Solo, ada salah satu tempat makan yang bisa memenuhi kepuasan saya akan hasrat menikmati sensasi tempat-tempat tinggi. Namanya Barelo Resto. Lokasinya berada di lantai 5 hotel Swiss Bellin, tepat di depan Stasiun Purwosari.





Sekitar akhir Desember lalu, saya dan beberapa rekan Blogger Solo mengadakan meetup di tempat ini. Sekalian mendengarkan sharing dari Travel Blogger International, Mas Bowie Holiday, tentang perjalanannya dan tips-tipsnya menjadi travel blogger professional.

Ini pertama kali saya ke Barelo Resto Solo. Kesan kekinian sangat melekat pada Resto yang ada di tengah kota Solo ini. Ruangan indoor dari Barelo Resto berdinding kaca, dengan penataan ruang yang dilengkapi dekorasi-dekorasi artistic nan modern. Ruangannya cukup luas, sehingga tak mengherankan kalau resto ini sering dipakai untuk acara-acara meeting maupun perayaan ulang tahun. Yang membuatnya unik, Barelo Resto dibangun dengan tak melupakan unsur tradisional ala Solo. Ruangan Indoor dari Barelo Resto sisi timur, adalah bangunan beratapkan joglo. Salah satu ciri khas dari Rumah adat Jawa Tengah.

joglo barelo
Atap Joglo Barelo dari kamar atas Swiss Bellin


Aneka rupa menu makanan yang menjadi hidangan khas Barelo disajikan kepada kami usai Mas Bowie menyelesaikan presentasinya. Penyajian menarik dari makanan-makanan yang dihidangkan dengan menggunakan beberapa tempat makan berbahan tanah , makin memunculkan kesan menggoda. Membuat perut bergejolak. Lapar seketika.

Kami sempatkan diri icip-icip menu-menu Barelo Resto. Tengkleng, Sop Buntut, Iga Bakar, nasi goreng, serta gurami 3 rasa. Kesemuanya memiliki cita rasa khasnya masing-masing. Tapi saya sendiri paling suka dengan Sop Buntutnya. Bumbunya pas dan segar. Pas dinikmati saat kondisi siang menjelang sore seperti kemarin. 

Tengkleng Barelo Resto Solo
Tengkleng Barelo Resto Solo

menu barelo resto

Gurami
Gurami

sop buntut
Sop Buntut

Sensasi Sky Lunch Barelo Resto

Kami kemarin sebenarnya menyantap makanan di ruangan indoor Barelo. Namun setelahnya, kami sibuk foto-foto makanan di luar. Dan saya baru sadar, bahwa ruang outdoor Barelo Resto Solo lumayan asik andaikan kemarin kami nikmati sensasi sky lunch di sini.

Bagian luar dari Barelo Resto adalah hamparan hijau rumput-rumput sintetis, dihias beberapa tanaman, dilengkapi meja dan kursi empuk yang membuat nyaman. Serta ditambah beberapa aksesoris yang membuat lokasi outdoor Barelo Resto cukup instagramable dan menarik. Yang pasti, dari sini kita bisa melongok ke bawah, membuang pandang ke arah lalang keramaian lalu lintas Solo, atau sekedar menikmati berisik kereta api yang melaju meninggalkan maupun menuju Purwosari. Tempat yang menurut saya, sebuah Lokasi sky lunch yang sempurna. Sambil lunch bisa ngliatin sky.





sky lunch barelo
Kereta yang melintas

Tepat di sisi barat dari Barelo Resto, ada kolam renang Hotel Swis Belin yang bisa kita coba dengan harga Rp. 100.000. Sembari berenang kita juga akan mendapat segelas es kunir asam yang rasanya segar. Kolam renang Swiss Bellin Solo merupakan kolam outdoor. Terdiri dari kolam dewasa dan-anak-anak. Tak jauh dari kolam renang ini ada pula  ruang fitness. Jadi ada dua pilihan hal yang bisa kita lakukan untuk menyehatkan badan. Juga ada tempat spa biar makin sehat.

kolam renang swiss bellin
Kolam renang Swiss Bellin Solo

kunyit asam barelo


Tempat Spa



blogger solo
Blogger Solo





Barelo Resto Solo

Hotel Swiss Bellin
Jl. Brigjend Slamet Riyadi No.437, Sondakan, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57142

Related Posts

Barelo Resto, Sensasi Sky Lunch Di Tengah Kota Solo
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

5 comments

Tulis comments
avatar
28 March, 2017 13:29

Oh ,kirain siang-siang makan sky mba.
Enak juga keliatannya makan di ruang terbuka yang hijau sambil memandang langit biru.

Reply
avatar
29 March, 2017 12:04

Saya tertarik nih dengan Tengkleng Barelo nya, Mantabb pastinya ....
semoga minggu depan pas dinas ke solo bisa nyobain ... Aminnn

Reply
avatar
30 March, 2017 00:45

Hahaha. Sky dimakan? Gimana caranya mbak?
Ruang outdoornya yup asik mbak. Pokoke buat sky lunch atau sky dinning cocok lah

Reply
avatar
30 March, 2017 00:58

Saya nggak doyan tengkleng tapi kata temen2 lumayan enak. Bisa nanti kalo k solo mampir

Reply
avatar
01 April, 2017 10:17

Gleeek barusan sarapan dan laper lagi lihat makanan di sini haha. Itu minumannya menggodaaaaaaaaa

Reply

Punya pengalaman mirip? Ada Pertanyaan? Atau malah pengen curhat? Silahkan tinggalkan komentar kalau ada :)
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)