Sunday, November 27, 2016

Jack Star Solo, Menu Baru Taste Lokal

Kuliner, rasanya tidak bisa dilepaskan dari suatu kegiatan wisata. Bahkan kalaupun kita niatnya hanya berwisata saja, maka berkuliner, alias nyari makan, tetap menjadi hal yang musti harus dilakukan. Karena memang kodrat manusia sebagai makhluk hidup adalah membutuhkan makan.
Bagi warga yang tinggal di wilayah Solo, tentu nama JackStar sudah tak asing lagi di telinga. Bangunan yang lokasinya tak jauh dari Stasiun Purwosari ini sudah cukup lama berdiri di pojokan komplek Center Point. Satu-satunya tempat makan di bagian gedung Center Point, dengan bentuk bangunan model khas cafe yang anti mainstream, menjadikan Jackstar Solo bangunan yang langsung menarik perhatian ketika lewat Slamet Riyadi. Mudah untuk diingat.

ruang Jack Star

Beberapa waktu sebelumnya, saya mengikuti Acara Blogger Gathering di tempat ini. Acara dimana saya bisa ketemu banyak rekan blogger Solo, mendapat ilmu tentang fotografi makanan dari maz Rizky Irfano, seorang food instagramer, sekaligus, menjadi ajang pengenalan Jack Star terhadap menu barunya.




Nah, sebagai tempat kuliner di wilayah Solo, JackStar banyak mengusung konsep makanan modern sebagai sajian menu-menunya. Jadi ketika berwisata ke Solo, tapi kangen masakan-masakan modern, maka Jack Star bisa menjadi alternativ. Sementara, bagi orang Solo sendiri, Jack Star tetap mendapat tempat lantaran rasanya yang sesuai dengan lidah orang Solo. Ini juga yang diusung pada menu barunya. Sebuah menu yang mengedepankan penyesuaian rasa yang sesuai lidah lokal masyarakat Solo, meskipun dengan sajian yang modern.

Di acara kemarin, selesai makan dan mendengarkan workshop dari mas Rizky, kami lantas mencoba mempraktekan ilmu yang baru saja kami dapat tentang fotografi makanan. Menu-menu baru Jack star adalah sasaran percobaan kami.

Menu baru Jack Star ini memiliki harga yang variatif, tapi tentu dengan kisaran harga yang masih standar. Berikut daftar harga menu barunya:

harg Jack Star
Daftar Menu Baru


Daftr Harga


Selesai memfoto, kami mencoba icip menu baru Jack Star. Dari banyaknya menu baru yang tersaji, saya paling suka dengan menu : Chicken Mozarella Smoke Beef Rasanya hemm, nyummy.

Chicken Mozarella Smoke Beef
Chicken Mozarella Smoke Beef

Dari penampakannya saja yang bertabur keju, sudah membuat lapar. Apalagi ketika kami nyoba icip-icip rasanya. Muantap. Baluran kejunya yang super banyak, berpadu dengan rasa dari daging ayam yang bumbunya pas membuat saya tak sabar lagi untuk kembali kemari ngajakin kawan-kawan saya yang lain. Mantap sih rasanya. Pendapat saya rupanya sejalur dengan beberapa blogger yang lain, yang juga mengacungi jempol paling banyak untuk menu: Chicken Mozarella Smoke Beef


Snapper Steak
Snapper Steak


Menu yang lain adalah snapper steak . Kalau menu yang ini kuahnya yang membuat lidah nagih. Sementara menu ikan, saya suka saat mencocol daging ikan ke aneka rupa sambal-sambal yang bisa kita pilih untuk menambah nikmat makanan. Sambal-sambal di Jack Star tastenya lokal, jadi lidah kami-kami ini bisa pas. Apalagi yang sambal terinya. Awalnya saya enggan nyobain. Tapi gegara rekan-rekan yang lain berkoar bahwa sambal terinya nyummy. Saya pun penasaran, ehh ternyata beneran

Menu Ikan
Menu Ikan

Daya Lebih Jackstar Solo

Kudapan yang enak, sudah pasti menjadi daya lebih bagi Resto sekelas Jack Star yang sudah terbukti menjadi tempat makan yang cukup lama berdiri di wilayah Solo. Tawaran-tawaran menarik dari resto dua tingkat ini menjadi kelebihan lain yang membuatnya survive sebagai pilihan tempat makan di kota Solo. Seperti adanya pilihan paket ulang tahun, melayani delivery order, pesanan nasi box, juga diskon-diskon khusus bagi komunitas-komunitas yang ingin menjadikan Jack Star tempat temu.



Selain itu, tempat ini ideal menjadi ampiran kuliner kala bertandang ke kota Bengawan. Pasalnya seperti saya singgung di awal, lokasi Jackstar Solo strategis. Di pusat kota, dekat stasiun, juga dekat dengan tempat-tempat wisata seperti Keraton Solo yang kira-kira butuh 15 menit untuk digapai dengan motor.10 menit menuju Sriwedari, dan Radya Pustaka. 20 menit ke Museum Lokananta. Atau juga tak perlu kemana-mana karena kita bisa menikmati sajian menu Jack Star sambil menikmati lalu lalang suasana Slamet Riyadi Solo, pun melihat langsung bangunan eksotis Omah Lowo yang posisinya berada persis diseberang Jack Star.



Ke Jack Star sore hari sekitar pukul 17.30, pas banget tuh kalau mau seperti saya, icip makanan sembari menikmati suasana eksotis berbaur sedikit horor namun unik, menunggu gerombolan ribuan kelelawar keluar sarang dari omah lowo. Kelelawar-kelelawar ini terbang menghias langit menuju arah Selatan yang entah kemana.

Well jika membutuhkan info lebih tentang Jackstar bisa dihubungi kemari:

Jack Star Solo:

Solo Center Point ( Jln Slamet Riyadi No 371 Purwosari Solo-Indonesia)
Telp: 0271-711900
 Alamat Web jackstar solo di http://jackstarindonesia.com/


Related Posts

Jack Star Solo, Menu Baru Taste Lokal
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

27 comments

Tulis comments
avatar
27 November, 2016 08:32

Wah ..ini sangat informatif dan bikin penasaran buat pencinta kuliner
Mantap mba..

Reply
avatar
27 November, 2016 08:34

Menikmati jackstar dengan menikamti excotisnya omah lowo di jam menjelang magrib...berasa sensasi yg unik.

Reply
avatar
27 November, 2016 09:15

Es tehnya jackstar enaaaak banget, Mbak xixixi

Reply
avatar
27 November, 2016 09:29

Sip. Mantep mak. Lanjutkan....!!

Reply
avatar
28 November, 2016 11:22

Bikin pengen aja. Hayo, tanggung jawab. Ngiler nih :v

Reply
avatar
28 November, 2016 11:23

Kalau aku ke sana, kira-kira diskonnya masih ada nggak, ya?

Reply
avatar
28 November, 2016 11:24

Chicken mozarella nya bikin mupeng! :v :D

Reply
avatar
28 November, 2016 14:14

Wah saya sebenarnya pngen nyobain Chicken Mozarella Smoke Beef, eh tapi voucher yang kemarin malah udah diangkut adek... hiks :D

Reply
avatar
28 November, 2016 23:26

wah, sambalnya banyak macamnya. Penasaran buat dicoba :)

Reply
avatar
29 November, 2016 07:08

wah, kemarin aku cobanya jus jambu mbak. malah belum nyobain tuh es tehnya

Reply
avatar
29 November, 2016 07:37

punyaku masih utuh. cuma belum tau aja mau kepake kapan:D

Reply
avatar
29 November, 2016 07:38

banyak macam banyak rasa, dan yang pasti enak semua :D

Reply
avatar
04 December, 2016 17:18

10% buat karyawan? sayangnya saya bukan karyawan.. :D

Reply
avatar
04 December, 2016 23:51

Wah, pak Dhanang sudah merdeka dari status itu ya? #selamat pak :D

Reply
avatar
05 December, 2016 23:48

sepertiny ini tempatnya pernah diliput di TV deh mbak. Makanan di Solo itu kok yo murah-murah ya 😂 ga kayak di Surabaya.

Reply
avatar
11 December, 2016 14:06

Akk ada rencana mau ke solo ni dengan bocah2 semoga bisa mampir disini aida..

Reply
avatar
12 December, 2016 08:16

iyakah? saya malah gak tahu. hihihi, itulah yang bikin betah di Solo salah satunya mas :D

Reply
avatar
12 December, 2016 08:17

calling-calling ya mbak dew kalau ke Solo ;)

Reply
avatar
01 July, 2017 00:13

Ini aku telat bnget taunya yaak. Perasaan srg mudik k solo kok ya ga pernah tau tenpat ini :D. Duuuh, ngerasa gagal jd menantu solo :p. Catet dulu mba, kalo k solo lagi mau aku datangin :)

Reply

Punya pengalaman mirip? Ada Pertanyaan? Atau malah pengen curhat? Silahkan tinggalkan komentar kalau ada :)
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)