Friday, November 04, 2016

Happy Satu Tahun Alila Hotel Solo

Bangunan itu masih berdiri di sana, di Jln. Slamet Riyadi No. 562 Solo. Arsitekturnya mewah, unik, dan nampak kokoh menjulang tinggi. 
Ia adalah Alila Hotel Solo. Diresmikan tahun lalu, kini di bulan November 2016, Alila Hotel Solo genap berusia satu tahun.
Alila Solo
(Sumber: http://www.alilahotels.com/solo/location)

Itu berarti satu tahun sudah hotel ini  menyambut pagi saya. Ujung tinggi bangunan Alila yang merupakan hotel tertinggi di Solo ini, senantiasa muncul menjadi pandangan pertama saya tiap kali pintu kamar terbuka. Penampakannya muncul mengalahkan bangunan-bangunan yang lain.

Tiap malam tiba, kerlip lampunya menyala menghias kelamnya langit. Nampak indah, apalagi ketika purnama sedang hadir dan berada di dekatnya. Ahh, jelas ada sudut-sudut hati saya yang mendambakan untuk berada di sana. Sekedar melongok Solo dari puncak ketinggiannya ataupun mungkin menikmati secangkir kopi di salah satu ruangannya.
Beruntung, sudut hati saya kemarin sedikit menemukan oasenya. Hotel berjaringan internasional ini kemarin mengadakan pers confrence yang mengundang media dan juga blogger, guna mengumumkan perayaan ulang tahunnya yang pertama. Perayaan yang lain dari biasanya, karena kali ini Alila tidak mengusung acara ‘gemerlap’ seperti acaranya yang sudah-sudah.
Tercatat rencana nanti, tanggal 4 November  2016, sebuah acara kuliner akan diadakan di hotel ini. Sebuah acara yang mengangkat judul “Taste Of Sulawesi” ini nantinya akan menghadirkan menu utama masakan Manadho.
Citarasa Sulawesi ini akan dihadirkan oleh Celebrithy Chef Petty Elliott yang akan bekerjasama dengan Chef Iwan, selaku Chef dari pihak Alila.

Chef Petty 

Mendengar nama Manadho dan Sulawesi, imajinasi saya langsung terbang ke menu ikan roa yang saya bahas beberapa waktu lalu. Namun kali ini, Cheff Petty memberikan saya gambaran yang jauh lebih luas tentang kuliner Sulawesi. Chef yang pernah menjuarai ajang BBC Master Chef di tahun 2001 ini, berujar bahwa di acara naniti malam, ia akan menghadirkan 5 Course set menu, diantaranya Slow-Cooked Beef Soto Manado- juga Clapetart, serta ikan gohu, sashiminya Indonesia.

Chef yang sehari-hari bekerja di Nihi Watu Resort Sumbawa, sekaligus penulis dari 3 buku kuliner berbahasa Inggris ini, bercerita tentang bagaimana kayanya sebenarnya kuliner negri ini. Dan selama pengalamannya mengangkat kuliner Indonesia di mata Internasional adalah dengan menyesuaikannya dengan penyajian-penyajian yang modern. Maka inilah yang akan ia tampilkan di acara nanti malam. Penyajian masakan tradisional dalam nuansa modern, namun sama sekali tak menghilangkan cita rasa tradisionalnya.



Tak perlu diragukan lagi tentunya kualitas masakannya. Masakan seorang Selebrity Chef tentulah terjamin keenakannya. Acara ini sendiri akan diadakan di EPIS Restoran Alila. Tanggl 4 November nanti sore dimulai jam 18.00. Acara nanti juga akan diiringi dengan Live music, lagu-lagu tradisional dari Sulawesi sana. Untuk menikmati 5 menu ini kita cukup membayar harga Rp 290.000. Harga yang cukup murah yak? Well, kalau anda ingin mencicip sajian Sulawesi di hotel nan mewah ini bolehlah nanti hadir ke EPIS Restaurant Hotel Alila. Terbuka untuk umum kok. Untuk reservasi, bisa email ke: solo@alilahotels.com atau menghubungi +62271 6770888

Sebelum mengikuti pers confrence ini saya sempat mengunjungi lobinya. Yeah, semacam memuaskan sudut-sudut hati saya. Hihi. Dan melihat Alila dari dekat, ternyata memang cukup memuaskan. Memasuki bagian lobinya saja, aura kemewahan sudah bisa saya rasakan. Kemewahan yang namun tetap berusaha mengangkat ketradisionalan 'Solo' itu sendiri. Seperti hadirnya Gong di lobinya, atau gambar-gambar berbau budaya Jawa di beberapa bagian bangunannya. 

Ini penampakan lobi yang gambarnya pernah saya ambil dulu ketika saya iseng-iseng mampir ke Lobi Alila beberapa waktu sebelumnya




Jadi nggak sabar, ngikutin Ultahnya Alila. Selamat Bertambah Usia Alila Solo.

Related Posts

Happy Satu Tahun Alila Hotel Solo
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

18 comments

Tulis comments
avatar
04 November, 2016 05:58

Sulawesi? Ah,jadi inget Coto Makasar dan Bubur Manado.
Kuliner Sulawesi enak-enak.

Reply
avatar
04 November, 2016 06:46

Baru tahu mak gedung alila dari kejauhan...keren

Reply
avatar
Evi
04 November, 2016 07:02

Makanan Sulawesi di Solo. Pasti penyajiannya seperti keunikan lebih Alila Hotel Solo ini ya Mbak:)

Reply
avatar
04 November, 2016 07:12

Alila ini selalu bikin mupeng deh.. Ntar kumpulin recehan job review dulu biar nginap di sana hahahah :D
Pensaran sama menu 'Taste of Sulawesi'

Happy 1st Anniversary Alila! Sukses selalu..

Reply
avatar
04 November, 2016 09:09

Mba Aida nulisnya baper uti suka.. ya kita punya style yg rada mirip..

Reply
avatar
04 November, 2016 10:39

Saya juga kagum saat kemarin chef Petty menceritakan tentang kariernya sbg chef dari mulai ia lahir di manado sampai ia menikah dengan orang Inggris dan akhirnya menjafi celebrity chef di Indonesia. Begitu mengesankan ya bu.

Reply
avatar
04 November, 2016 12:52

Alila juga kelihatan dari tempat saya Mba.. Cakeeepp..emang paling tinggi di Solo kayaknya.. Pengeeen ngrasain bed-nya..wkwkwk

Reply
avatar
04 November, 2016 13:13

2 menu itu juga akan hadir sore nanti mbak

Reply
avatar
04 November, 2016 13:16

Pastinya gitu mbak Evi. apalagi dgn kehadiran Chef bertaraf Internasional gini

Reply
avatar
04 November, 2016 13:17

Hihihi. Ahh, Mb Rani. ntar ajak2 saya ya mbak :-D

Reply
avatar
04 November, 2016 13:18

Hehe. Suwun es mampir mbak

Reply
avatar
04 November, 2016 13:19

Hehe. Iya ti. kan penuh perasaan pengen nginep ti nulisnya :-D

Reply
avatar
04 November, 2016 13:21

Mengesankan iya mas. saya juga terkesan. Tapi nyelukmu ojo Bu. Panggilanmu tidak mengesankan. wkwkwk

Reply
avatar
04 November, 2016 13:22

Nah ini, saya juga mau tuh mbak. hehe

Reply
avatar
05 November, 2016 16:58

Terima kasih sudah mampir mas

Reply

Punya pengalaman mirip? Ada Pertanyaan? Atau malah pengen curhat? Silahkan tinggalkan komentar kalau ada :)
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)