Friday, October 21, 2016

Mencicip Olahan Ikan di Ikan Bakar Batok Solo

Ketika saya masih kecil, ibu saya selalu memaksa saya untuk makan ikan. Biar pinter katanya. Hemm, kalau pada akhirnya saya biasa saja, setidaknya Ibu saya sudah berusaha. Hehe.

Cukup masuk akal sebetulnya alasan ibu saya ini. Karena pada dasarnya ikan mengandung Omega 3, dan DHA yang memang bagus untuk perkembangan otak anak. Menariknya, ikan juga makanan yang bagus untuk orang dewasa. Karena selain sumber protein hewani yang bagus untuk memenuhi gizi tubuh, kandungan omega 3 pada ikan baik untuk menjaga kadar kolestrol darah, tentu saja dengan pengolahan yang benar.


Membicarakan olahan Ikan, di Solo terdapat tempat makan baru yang menyajikan aneka rupa olahan ikan. Ikan Bakar Batok, merupakan salah satu tempat kuliner baru yang ikut memeriahkan khasanah kuliner kota Bengawan.

Olahan Ikan Bakar Batok

Awal mendengar namanya, saya mengira makanan di Ikan Bakar Batok semua dihidangkan menggunakan batok. Tapi ternyata saya salah. Bersama rombongan blogger Solo, saya bersama-sama mengintip ke dapur Ikan Bakar Batok. Setelahnya baru saya ngeh apa arti namanya.


Ikan Bakar Batok, maksudnya adalah menu ikan bakar di sini dibakar dengan menggunakan arang dari batok kelapa di dalam sebuah tungku stenlis yang bentuknya mirip dengan open. Meskipun namanya Ikan Bakar Batok, akan tetapi menu yang disediakan tidak semuanya adalah menu ikan bakar. Restoran ini menyediakan beragam menu pilihan berbagai jenis ikan. Seperti tongkol, kerapu, kakap, cumi, udang,  yang kemudian diolah menjadi berbagai menu olahan ikan kelas resto yang menggugah selera.


Ketika diajak berkeliling ke dapur, kami bertemu dengan bapak-bapak pensuplai ikan yang bercerita kepada kami tentang proses ikan yang di dapat. Menurut ceritanya, ikan yang ia suplai adalah ikan dengan kualitas bagus. Karena ikan yang didapat langsung dibekukan, selain itu ia sangat memperhatikan penyimpanan, dan waktu penangkapan ikan yang ternyata sangat berpengaruh pada kualitas rasa ikan ketika diolah.

Tempat Ikan Bakar Batok lumayan asyik, cukup bersih, nyaman, semakin syahdu karena ada iringan live musiknya.  Sebuah tempat makan yang bisalah membuat kita nyaman untuk berlama-lama menikmati waktu bersama pasangan, ataupun mungkin bersama teman membahas hal-hal yang mungkin serius, atau hanya sekedar bersantai mencicip aneka rupa jenis olahan ikan.
Ikan Bakar Batok ini berlokasi di depan hotel lampion, bersebelahan dengan kampus UMS Double Degree. Buka mulai pukul 17.00.



Pumpung masih promo,  gambar di bawah bisa kok ditunjukkan biar dapet diskonan


Related Posts

Mencicip Olahan Ikan di Ikan Bakar Batok Solo
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

2 comments

Tulis comments
avatar
25 October, 2016 23:17

cuma mau kasih tau aja sist, membuat klik kanan disable tapi malah artikel tidak di protek dan bisa di copas. seharusnya jika mau di protek itu artikelnya bukan klik kanan. klik kanan itu berguna bagi pembaca yang bertandang yang ingin membuka new tab tanpa meninggalkan halaman yg lagi dibaca :) ayo diperbaiki lagi sistemnya, tetap semangat menjaga original tulisan. salam kenal

Reply
avatar
26 October, 2016 00:49

owh iya sis. terima kasih sebanyak-banyak nya sudah diingatkan. ini sisa editan blog ditemplate yang lama. Segera saya perbaiki. Pokoknya makasih banyak ya :-)

Reply

Punya pengalaman mirip? Ada Pertanyaan? Atau malah pengen curhat? Silahkan tinggalkan komentar kalau ada :)
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)