Friday, October 21, 2016

Agrowisata Amanah, Tempat Outbound Asyik di Karanganyar

Ini suatu perjalanan ketika suatu hari, kawan-kawan saya sepakat buat dolan

Perjalanan kali ini bukan ke gunung, hutan, ataupun laut. Perjalanan ini ke sebuah tempat wisata buatan yang berpadu dengan alam di Karanganyar.

Agrowisata Amanah tempat tujuan kami.  Tempat ini, merupakan salah satu tempat lokasi outbound di wilayah Surakarta. Lokasinya berada di Jln. Raya Tawangmangu Km 34,3 Desa Karang, Karangpandan.


Sejak masuk ke wilayah ini, satu hal yang jadi pertanyaan saya “Ini tempat bagaimana cara membuatnya?”

Setiap bagian dari lokasi agrowisata tertata dengan apik. Konsep lokasi ini adalah tempat outbound, tempat makan, dan tempat penginapan yang saling berkesinambungan.


Saat semuanya sedang asyik makan siang, lantas berlanjut saat semuanya sedang bersiap pulang, saya mencuri-curi kesempatan. Berkeliling-keliling tanpa rombongan, mencoba memastikan tak ada satu bagian pun dari agrowisata Amanah yang luput dari mata dan pijakan langkah saya. Heleh. Intinya, saya pengen muter-muter.


Saya menuruni jalan di dekat Waterboom mini Amanah. Menuju ke arah lokasi outbound anak-anak, lantas menerobos pohon jambu bangkok mencoba melihat dari dekat perkebunan dengan beberapa pohon jambu yang buahnya tergantung dan dibungkusi plastik itu.

Awalya saya kira tak ada manusiapun di sana. Terlihat sepi. Keramaian ada di bagian sekitar rumah makan. Lagipula hari sudah menjelang sore. Namun rupanya, dua orang bapak-bapak sedang melepas lelah di bawah sebuah gubug yang nampaknya memang ditujukan untuk istirahat para pengelola kebun.

Kedua bapak ini seolah mengerti rasa penasaran saya, dengan cukup ramah, keduanya menawari saya berjalan-jalan sebentar di kebun tersebut.

“Luas seluruhnya sekitar 9 hektare mbak,” ceritanya menanggapi pertanyaan saya seputar luas area tempat ini.

Saya hanya bisa geleng-geleng. Terkagum.

“Semua tanaman yang ditanam digunakan untuk memenuhi kebutuhan restoran di sini. Sayur-sayuran, buah, semua ditanam sendiri,” terangnya melanjutkan.

Konsep rumah makan, penginapan, dan pekebunan yang bisa bersinergi seperti ini selalu saja membuat saya takjub. Konsep yang sedikit banyak mirip dengan mesastlia resort yang pernah saya tulis dulu.

“Perkembangannya bertahap mbak. Pelan-pelan. Dimulai dari satu hektar-satu hektar. Sekarang jadi 9 hektar. Dimulai dari hanya penginapan. Sekarang berkembang seperti ini,” ujarnya menjawab rasa ingin tahu saya tentang proses Amanah Agrowisata bisa sebesar sekarang.

“Dulu karyawan cuma sedikit mbak. Sekarang, ada sekitar 200 an pegawainya,” ceritanya lagi.
Saya termenung, teringat sebuah quotes 
hasil tak pernah menghianati proses. Pebisnis dimanapun itu, wajib sabar dan tahan dengan yang namanya proses.

Hemm, kira-kira seperti itu pelajaran yang saya dapat dari perjalanan kali ini. Mendadak baper.




Seharian di Amanah


Sedari pagi tadi, cukup lama saya dan kawan-kawan saya berada di Amanah. Menghabiskan hari, menikmati ragam permainan outbound yang ditawarkan Agrowisata Amanah Karanganyar. Melepas penat rutinitas kerja yang kadang terasa membosankan.

Banyak pilihan paket outbound yang ditawarkan. Yang menarik, Amanah menawarkan paket outbound yang juga khusus anak-anak.

“Tak perlu khawatir, kami sudah berpengalaman mengurusi anak-anak” ujar salah satu pegawai Amanah mencoba meyakinkan kawan saya untuk melepas anak-anaknya outbound sendiri bersama mereka.

Bikin haru. Kesibukan rekan-rekan saya yang sehari-hari bekerja, dan ketika pulang masih harus mengurus anak-anaknya, hari itu pastilah terasa ringan. Dengan fasilitas Amanah yang seperti ini, mereka bisa refreshing menikmati harinya sebagai diri sendiri.

Beragam pilihan outbound kami lakukan selama di Amanah. Mulai dari menangkap ikan, bermain bola di dalam air, juga permainan-permainan lain yang membutuhkan kerjasama tim namun tetap bikin kami fresh lantaran tubuh kami hari itu terus-terusan bergerak degan perasaan yang terus-menerus penuh kegembiraan.



Anak-anak kawan-kawan saya pun saat ditanya ngapaian saja outboundnya dengan penuh semangat mereka bercerita tentang aktivitasnya susur sungai, main lumpur dan makin bahagia karna pulang masih dibawai sawi.

Waktu terus berputar. Setelah berpuas ria bermain-main di Amanah, akhirnya kami harus kembali. Berikut ini informasi tentang Agrowisata Amanah yang mungkin dibutuhkan untuk kalian yang sedang mencari tempat outbound yang oke punya.

Agrowisata Amanah:
Jln. Raya Tawangmangu Km 34,4 Srandon Ds Karang, Karang Wetan, Karangpandan, Karanganyar
Phone: 0271-7076072,
            0271-6980006
            081329206869

Web: www.agrowisataamanah.com




Related Posts

Agrowisata Amanah, Tempat Outbound Asyik di Karanganyar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

4 comments

Tulis comments
avatar
22 October, 2016 07:52

Amansh sepertinya pelopor tempat outbond yang keren ri Karanganyar ya mba.. Uti pernah gathering nginap semalam disana dengan keluarga besar.. Wah asyik bsnget pokoknya . Terpuadkan baik ansk2 maupun orangtusnys

Reply
avatar
23 October, 2016 09:26

Kayaknya asik nih buat piknik keluarga :D Luas dan fasilitas lengkap :D

Reply
avatar
23 October, 2016 11:13

Keren ya ti? Saya juga lumayan puas di sini

Reply
avatar
23 October, 2016 11:14

Yup lengkap dan asyik. rekomended lah

Reply

Punya pengalaman mirip? Ada Pertanyaan? Atau malah pengen curhat? Silahkan tinggalkan komentar kalau ada :)
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)