Monday, December 21, 2015

dibalik logo gubug kecil

Menjelang Tahun 2016. Ada yang baru dengan gubugkecilsangentung.blogspot.com

Saya sengaja mengganti template ini blog, selain template yang dulu udah begitu lama, template yang dulu terlalu banyak bug. Ya maklum, itu adalah template jadul keluaran 2009. Sebenernya sayang banget mau menggantinya, ada banyak kenangan dengan template itu. Selain sebagai template awalan, darinyalah saya belajar banyak. Darinya pula saya jadi mengenal source kode HTML dan menemukan keasyikan-keasyikan ngoding. 

Jaman sudah berubah. Semua kodingan template lama itu sudah ketinggalan jaman, dan yang pasti jauh dari SEO friendly sekaligus kenyamanan mata.

Template baru ini paling tidak sudah HTML 5, dan dibuat sang empunya cukup SEO friendly. Dengan fasilitas yang diberikan blogger yang sudah jauh berbeda dari jaman dahulu, setidaknya saya tidak perlu lagi pusing-pusing otak-atik terlalu banyak source kode untuk memodifikasi. Dengan begitu, bugpun bisa dikurangi.

Untuk header logo gubug kecil sang Entung  konsepnya saya buat jauh berbeda dari yang dulu. Kalau dulu header  saya rasakan sangat ramai, sekarang saya buat lebih simple. Kalau dulu logo saya buat asal. Sekarang bukan sembarang logo. Tapi logo itu mengandung sebuah mimpi.


Logo globe dengan ikon-ikon Negara lain. Saya dari dulu sangat ingin keliling dunia. Itulah symbol-simbol Negara yang ingin saya datengi.  Saya menempatkan Ka’bah di tengah-tengah ikon Negara-negara lain. Itupun bukan sembarang posisi. Ada filosofinya. Ka’bah itu sebagai penyeimbang. Maksudnya, bagaimanapun saya harus bisa menyeimbangkan kehidupan saya antara dunia dan akhirat. Saya berharap sayapun bisa naik haji, menunaikan rukun iman ke lima disamping semua mimpi-mimpi saya menjelajah semua benua.

Kenapa di globe itu ada symbol Negara Indonesia? Karena saya ingat kata-katanya presiden Soekarno
                “Bawalah badanmu keliling dunia, tetapi tunjukkanlah jiwamu tetap kepada Tuhan dan Indonesia”

Biarpun nanti saya bisa keliling dunia –Amin- saya tetap harus ingat akan Indonesia. Dan sebisa mungkin memberi yang terbaik yang saya bisa untuk negri ini. Cieh…

Mungkin kamu bakalan menyebut saya Nona Pemimpi, atau apalah, silahkan. Saya hanya percaya dibalik mimpi besar seorang manusia, Ada Allah yang jauh lebih besar. 
Begitulah ceritanya J

Related Posts

dibalik logo gubug kecil
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

10 comments

Tulis comments
avatar
23 December, 2015 16:46

Jangan pernah berhenti bermimpi. Tak ada yang namanya mimpi terlalu besar, yang ada adalah usaha terlalu kecil. Semangat!!!

BTW, aku sudah follow blognya, ya?

Reply
avatar
24 December, 2015 20:44

Haha,,, smg orangnya jg bisa mendunia

Reply
avatar
24 December, 2015 20:45

Iyap. Semangat! Suwun ya :-)

Reply
avatar
27 December, 2015 22:06

keren, uy! Saya udah lama kepikiran pengen punya logo. Itu, kan, bisa jadi semacam branding juga. Tapi bingung mau bikin kayak gimana logonya :D

Reply
avatar
28 December, 2015 01:00

semoga semuanya tercapai, keinginannya. aaamiin

Reply
avatar
28 December, 2015 08:34

Mungkin perlu bertapa dulu mbak. hehe

Reply
avatar
12 January, 2016 12:17

Semoga mimpi-mimpinya bisa terwujud ya, Mbak.. Keliling dunia tapi tetap menunjukkan jiwa Indonesia. :D

Reply

Punya pengalaman mirip? Ada Pertanyaan? Atau malah pengen curhat? Silahkan tinggalkan komentar kalau ada :)
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Kalau kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa share & like fanspage gubug kecil sang entung di facebook

Terima Kasih :)